#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Janji Timnas Sofbol Putra Indonesia di Asia Cup 2018
22 April 2018 22:01 WIB
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Sofbol putra Indonesia tak mau cuma berpartisipasi pada Kejuaraan Sofbol Asia Cup di Lapangam Sofbol Gelora Bung Karno Jakarta, 23-28 April 2018. Mereka bertekad pol-polan untuk menembus target final.

"Timnas Sofbol Indonesia siap habis-habisan untuk memberikan yang terbaik di Asia Cup 2018," kata Asisten Pelatih Timnas Sofbol Indonesia, Leonardus Djarkasih di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Meski persaingan di Asia Cup 2018 cukup ketat, kata Leonardus, Timnas sofbol putra tetap ditargetkan masuk final. "Persaingan memang ketat di Asia Cup nanti tapi kita tetap mentargetkan menjadi finalis," tegasnya. 


Baca Juga :
- PaperOneTM Suntik Dana Rp 5,250 Miliar Dukung Tim Indonesia di Asian Games 2018 
- Lolos ke Perempat Final, Indonesia Siap Hadapi Cina

Kejuaraan Sofbol Asia Cup 2018 diikuti 9 negara. Yakni, Filipina, Jepang, Indonesia, Taipei, Hongkong, Thailand, Singapura, India, dan Malaysia.

Menurut Leonardus, Asia Cup kali ini akan dijadikan ajang persiapan untuk menghadapi SEA Cup di Thailand, akhir Juli 2018 dan SEA Games Filipinan 2019. 

Secara terpisah, pemain senior Timnas Sofbol Filipina, Leo Barredo juga mengakui bahwa persaingan di Asia Cup 2018 cukup ketat. 

"Bukan hanya Jepang yang merajai sofbol Asia, tapi Indonesia juga patut diperhitungkan. Banyak pemain-pemain muda.yang cukup berkualitas," ujarnya.

Pemain berusia 31 tahun ini memang sangat mengenal sofbol Indonesia. Dia pernah memperkuat salah satu klub sofbol Indonesia pada Kejuaraan Sofbol Makassar Open 2017. 


Baca Juga :
- Enam Pegulat Gaya Bebas Asian Games Indonesia Berlatih Bersama Timnas Bulgaria
- Erick Thohir Bicara Kesuksesan SM Pertamina, Inter dan Asian Games 2018

"Saya sudah dua kali ke Indonesia dan banyak kenal dengan pemain sofbol Indonesia. Dan, saya juga pernah memperkuat salah satu klub yang menjadi juara di Makassar Open 2017," ungkapnya.

Skuat Timnas Sofbol Putra Indonesia:
Nelwan Yumame (Papua Barat),  Ferryanto (Kaltim), Aditya Pratama Hamzah (Sultra), Abriansyah (Sultra), Aditya Aulia Rachman (Jatim),  Ahmad Ronaldo (Lampung), Anggana Budiman (Jabar),  Heri Hairuman (Jabar), Dikdik Fauzi Darmawan (Dki Jakarta), Maliqul Mulqi Kentanadaku (Sultra), Luki Fidel Pacellengi (Sultra), Hermansyah (Kaltim), Rahman Yakin (Sultra),  Efrianto Tri Syahputra (Sultra), Elwin Nulmansyah (DKI Jakarta),  Alfan Sontiara (Jabar), dan Roli Mahendra (Kaltim). 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA