#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Enam Tahun Gober, Butuh Regenerasi
24 April 2018 04:22 WIB
TEPAT sehari setelah Hari Kartini, Gowes Bersama (Gober) Depok merayakan ulang tahunnya yang keenam. Perayaan HUT Gober kali ini dirayakan di markas GOBER. Tak seperti beberapa tahun sebelumnya yang membuat event di setiap hari jadinya. Perayaannya pun lebih bertemakan kesederhanaan dan kekeluargaan.

Gober didirikan pada 22 April 2012 oleh enam pria, Idris Harun, Tony Yulianto, Yanno Chodex, Virdis Hidayat, Khairudin, dan Antoni Kirana. Dalam perkembangannya, Gober pada tahun berikutnya terpilihlah pemimpin baru yaitu Nuke Hanawati. Setiap hari ulang tahun Gober jadi hari yang sangat berharga bagi Nuke. Pasalnya, saat itu juga jadi hari ulang tahun Nuke. 

Nuke selaku ketua sangat bersyukur sekali sejauh ini Gober sudah banyak perkembangan. Dia juga berterimakasih sudah dipercaya dalam beberapa tahun untuk memimpin komunitas sepeda ini. “Pada ulang tahun yang keenam ini, acaranya lebih ke internal saja. Hanya menggelar acara music sederhana agar bisa bernanyi bersama sambil makan-makan,” kata Nuke. “Ada pula doorprize kecil-kecilan. Intinya, kami bisa tetap bergembira di perayaan yang sederhana ini.”


Baca Juga :
- Bukan untuk Menonjolkan Sensualitas
- Mencari Batas Kekuatan Fisik dan Mental

Sebelum menyentuh umur yang keenam ini, Gober sudah memberikan partisipasi yang baik bagi pencinta olahraga sepeda. Khususnya di Depok, Gober kerap menggelar event sepeda di sana.

“Saya memang sangat optimis dalam melakukan sesuatu untuk kebaikan Gober.  Contohnya, saat dipercaya jadi penyelenggara acara sepeda di Depok,” ujar Nuke. “Jika diundang ke acara komunitas lain, kami selalu diusahakan hadir. Hal-hal  seperti ini saya yakin akan menjadi simpati bagi komunitas lain. Dengan demikian, Gober akan semakin dihormati.” kata Nuke.

Menurut, Nuke di mata komunitas sepeda lainnya, hanya pendiri dan pimpinan Gober saja yang dikenal. Nuke menginginkan regenerasi. “Setiap event yang dicari di Gober kalau tidak saya, ya para pendiri awal seperti Antoni. Saya ingin sekali adanya regenerasi dalam komunitas ini. Supaya komunitas sepeda lainnya tidak hanya mengenal personal, melainkan Gober secara keseluruhan,” tutur Nuke. “Lewat regenerasi, saya yakin akan banyak timbul suasana baru dan ide-ide baru untuk komunitas ini.”


Baca Juga :
- Saatnya Hobi Berlari Tidak Ganggu Aktivitas Harian
- Menguji Fisik dan Mental dalam Quicksand

Komunitas yang mengedepankan unsur KPK yaitu Kebersamaan, Persaudaraan, dan Kekeluargaan ini terkenal dengan komunitas yang “welcome” terhadap siapa pun. Tak ada perbedaan didalam komunitas ini. Penggiat sepeda MTB, Fixie, BMX, hingga sepeda lipat ada didalamnya. Selain itu Gober sangat ingin memasyarakatkan sepeda di Depok dan membudayakan bersepeda bagi masyarakat depok.

Antoni, salah satu pendiri Gober juga mempunyai harapan. “Semoga Gober menjadi komunitas yang menebar virus-virus bersepeda di depok atau mungkin di Indonesia. Bersepeda bersama jangan sampai hilang karena jadi penyambung tali silahturahmi untuk para anggota Gober,” ucap Antoni.*CR6
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA