#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masalah Kontrak, Red Bull Berikan Ultimatum Kepada Ricciardo
25 April 2018 15:45 WIB
BAKU - Jelang seri keempat Formula 1 musim 2018 di Baku, Azerbaijan, Aston Martin Red Bull Racing memberikan ultimatum kepada pembalap andalan mereka, Daniel Ricciardo. Ultimatum tersebut terkait masalah kontrak yang dihadapi oleh sang pembalap.

GP Azerbaijan akan digelar pada Minggu (29/4). Jelang balapan tersebut, Red Bull memperingatkan Daniel Ricciardo agar cepat menyelesaikan masalah kontrak yang sedang dihadapi oleh pembalap asal Australia itu.

Sebelum musim 2018 Formula 1 digelar, Ricciardo sempat mengatakan akan menganalisa tim mana yang bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Oleh sebab itu, sampai sekarang, Ricciardo belum juga memperpanjang kontraknya di Red Bull yang akan habis pada akhir musim ini.


Baca Juga :
- Jelang Balapan GP Monaco, Toto Wolff Sebut Ferrari dan Red Bull Jadi Favorit
- Marc Marquez Akan Terjun ke Formula 1

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan pembalap asal Australia itu akan diberikan waktu hingga musim panas ini. Keputusan akan datang pada paling lambat pada Agustus nanti.

"Kami memberikan dia waktu setidaknya sampai musim panas. Lebih detailnya mungkin di bulan Agustus sudah ada keputusan darinya," tutur Horner.


Baca Juga :
- Hamilton Juara, Berikut Hasil Lengkap Formula 1 GP Spanyol
- Alonso: Tidak Ada yang Bisa Bertahan dengan Kondisi Mobil Seperti Saya

"Kami memiliki beberapa opsi. Tentu opsi pertama kami adalah tetap bekerja sama dengan Daniel (Ricciardo). Tapi, jika opsi tersebut tidak baik untuk kami, ya, kami bisa saja memilih menggunakan opsi lain yang sudah kami siapkan." 

Ricciardo yang memiliki kontrak hingga akhir musim ini dikabarkan akan menjadi suksesor Kimi Raikkonen di Ferrari, jika memang pemabalap asal Australia itu memutuskan untuk hengkang dari Red Bull. Dalam beberapa musim terakhirnya bersama Ferrari, Raikkonen mengalami kesulitan untuk tampil konsisten. Oleh karena itu, jika di musim 2018 ini performa tak kunjung membaik, Raikkonen bisa saja didepak oleh Si Kuda Jingkrak. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA