#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menang di Markas Muenchen, Ramos: Pertahanan Madrid Solid
26 April 2018 04:11 WIB
MUENCHEN – Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18. Dalam duel di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/4) atau Kamis dini hari WIB, Sergio Ramos dan kawan-kawan menang 2-1.

Tuan rumah unggul lebih dulu usai Joshua Kimmich merobek gawang Keylor Navas memanfaatkan assist James Rodriguez pada menit ke-28. Tertinggal satu gol tidak membuat pasukan Zinedine Zidane panik.

Sebaliknya, mereka tetap tenang hingga mampu membalikkan keadaan lewat Marcelo (44) dan Marco Asensio (57). Hingga bubaran, skor 2-1 untuk tim tamu tidak berubah.


Baca Juga :
- Lopetegui Bisa Dipecat, Kapten Madrid Bilang: Gila!
- Tekelan Dier Bikin Ramos Meringis, Pelatih Tottenham Malah Senang

“Kami benar-benar solid dalam bertahan. Kami mampu melakukannya dengan baik hingga laga berakhir,” kata Ramos kepada UEFA.com.

Faktanya, dalam 33 menit waktu normal, mereka sukses membendung serangan Muenchen. Kendati, barisan pertahanan Madrid harus berjibaku menahan gempuran dari tim yang dimotori Thomas Mueller tersebut.

Termasuk, Keylor Navas yang jatuh bangun untuk menjaga gawanngya tidak kebobolan. Reaksi timnya yang solid membuat Ramos optimistis pada leg kedua di Bernabeu (1/5), Madrid bisa lebih baik lagi.

“Kami telah melewati leg pertama dengan baik. Saya harap pada laga selanjutnya kami bisa tetap solid,” Ramos, menambahkan.


Baca Juga :
- Wenger Kembali Pada Januari 2018, Pilih Real Madrid, Muenchen, PSG, Jepang?
- Awal Musim Buruk, Tapi Santiago Bernabeu Menjadi Sosok Gol-gol Cantik Madrid

“Asensio merupakan kunci bagi kami. Dia tetap tenang menghadapi situasi sulit di lapangan. Kami bermain sebagai tim.”

Madrid memburu hattrick juara setelah 2015/16 dan 2016/17. Jika ke final, mereka akan menghadapi pemenang antara AS Roma kontra Liverpool yang pada leg pertama skornya masih 2-5 untuk The Reds.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA