#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sambil Berolahraga, Jalan-jalan di Laut
11 Mei 2018 04:22 WIB
SKOCI akronim dari Sea Kayak Owners Club Indonesia yang berdiri pada 2014. Berawal dari beberapa kayaker yang gemar bermain kayak mengarungi laut, hingga kini SKOCI berkembang dengan berbagai macam aktivitas. Mengarungi danau, laut, hingga pulau-pulau adalah kegiatan yang kerap dilakuakan. Bagi SKOCI, olahraga kayak adalah sebuah olahraga air yang menarik dan menyenangkan. Dengan berkayak, SKOCI dapat menjelajah keindahan alam Indonesia dengan sensasi tersendiri.

“Komunitas ini mewadahi teman-teman yang mempunyai kayak untuk berolahraga bareng dan juga melakukan perjalanan dengan kayak. Anggota tetapnya sekarang ada 70 kayaker,” kata Ryco Arnaldo salah satu pendiri SKOCI.  Berolahraga kayak mengarungi lautan hingga menyebrangi pulau memang salah satu kegiatan yang ekstrem dan sangat memicu andrenalin. Pasalnya, dalam mengarungi lautan terdapat hal-hal yang tak terduga, seperti terpaan angin kencang dan ombak tinggi.

Namun, bersama-sama menikmati keindahan bahari Indonesia dengan menggunakan kayak yang menjadi salah satu tujuan dalam SKOCI. Manfaatnya, bisa membuat pikiran negatif akan rintangan dilaut seakan teratasi. Menurut Ryco selain berolahraga, SKOCI pun berwisata bahari karena memang orang-orang didalamnya banyak juga yang gemar traveling. 


Baca Juga :
- Bukan untuk Menonjolkan Sensualitas
- Mencari Batas Kekuatan Fisik dan Mental

“SKOCI kumpul untuk berkayak bareng tergantung kesepakatan teman-teman. Jadi waktunya kadang tak tentu, biasanya dua pekan sekali,” kata Ryco. Titik kumpul SKOCI bermula di Ancol. Dari Ancol SKOCI berkayak ke pulau-pulau terdekat seperti ke Pulau Kelor, Bidadari, dan Matahari.

Beberapa tempat yang sudah diarungi SKOCI dengan berkayak yaitu Kepulauan Seribu, Pangandaran, Ujung Kulon, Pahawang Lampung, Danau Toba, Waduk Jatiluhur, Pulau Panjang, dan beberapa tempat lainnya. “Uniknya, SKOCI dari komunitas kayak lainnya, ya tentunya kami ini bisa dibilang komunitas yang mengedepankan olahraga sambil  berwisata,” tutur Ryco.


Baca Juga :
- Saatnya Hobi Berlari Tidak Ganggu Aktivitas Harian
- Menguji Fisik dan Mental dalam Quicksand

Walaupun mengedepankan berolahraga kayak dan wisata, SKOCI juga sering mengikuti event atau lomba kayak. Seperti pada event atau lomba di Danau Toba, Toba Kayak Marathon, dan Penang Kayak Marathon, Malaysia. Tahun ini SKOCI akan mengadakan event kayak yaitu Belitong Geopark International Kayak Marathon yang akan dilaksanakan pada 27-29 juli di Tanjung Kelayang, Belitung. 

SKOCI terbuka untuk umum baik tua, muda, laki-laki maupun perempuan, jika ingin bergabung berkayak bareng dengan SKOCI. “Jangan khawatir untuk kalian yang ingin berkayak tetapi tidak mempunyai kayak, kami akan meminjamkannya. Kami menyediakan beberapa jenis kayak yang dapat digunakan tentunya juga dilengkapi dengan standar perkengkapan keamanan,” kata Ryco. Jika ingin melihat aktivitas atau ingin mengetahui info mengenai SKOCI langsung saja ke akun Facebook yaitu Sea Kayak Owners Club Indonesia (S.K.O.C.I).*CR6 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA