#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mohamed Salah Raih Top Scorer Liga Primer 2017/18
14 Mei 2018 02:28 WIB
LIVERPOOL – Tidak percuma Liverpool mengeluarkan 42 juta euro (sekitar Rp 699 miliar) demi mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada musim panas lalu. Sebab, striker asal Mesir itu mampu melunasi banderol fantastis itu dengan penampilan apik di lapangan.

Salah merupakan aktor protagonis Liverpool musim ini. Pemain 25 tahun ini membawa The Reds finis di peringkat empat Liga Primer Inggris 2017/18 dan ke final Liga Champions.

Teranyar, Salah meraih top scorer Liga Primer musim ini. Itu merupakan gelar individu keempat sepanjang 2017/18.


Baca Juga :
- Trailer Drawing Liga Champions: Siapa yang Akan Saling Bertemu di Babak 16 Besar?
- Ini Arti Pentingnya Kemenangan Inter atas Udinese

Sebelumnya, Salah sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer musim ini dari tiga lembaga berbeda. Yaitu, Liga Primer selaku operator kompetisi, Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA), dan Asosiasi Wartawan Inggris (FWA).

Mantan andalan Fiorentina ini sukses mencetak 32 gol dari 36 pertandingan di Liga Primer. Salah unggul dua gol atas bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mentok dengan 30 gol.

Yang menarik, Salah tidak hanya tajam di depan gawang saja. Bahkan, dia juga piawai memberi umpan kepada rekan-rekannya.

Opta mencatat, Salah sukses membukukan 10 assist. Itu jadi yang terbanyak di antara pemain Liverpool lainnya.


Baca Juga :
- Prediksi AS Roma Vs Genoa: Tolak Hari Penghakiman
- Prediksi Cagliari Vs Napoli: Enggan Inferior

Kini, fan menanti aksi heroik Salah di final Liga Champions 2017/18. Tepatnya, saat Liverpool meladeni Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada 26 Mei mendatang.

Jika Liverpool menang dan mampu mencetak gol, bukan mustahil gelar individu Salah akan bertambah. Yaitu, Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018 yang dalam satu dekade terakhir didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA