#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juventus Raih Scudetto ke-34 dengan 7 di Antaranya Beruntun!
14 Mei 2018 03:41 WIB
ROMA – Juventus mengakhiri perburuan scudetto musim ini. Tepatnya, saat menahan AS Roma 0-0 di Stadion Olimpico, Minggu (13/5) atau Senin dini hari WIB.

Meski gagal menang pada pekan ke-37 Seri A itu, sudah cukup bagi Juventus untuk mengunci gelar ke-34. Sebab, mereka kokoh di puncak klasemen dengan 92 poin.

Juventus unggul empat angka atas Napoli yang menempati urutan kedua (88 poin) setelah pada saat bersamaan menekuk Sampdoria 2-0. Selisih tersebut tidak bisa dikejar lagi.


Baca Juga :
- Tentukan Kemenangan Milan, Gattuso Tak Puas dengan Higuain
- Assist Samu, Gol Higuain, AC Milan Kalahkan F91 Dudelange

Pasalnya, Seri A hanya menyisakan satu pertandingan dengan maksimal tiga poin. Alhasil, Juventus pun menahbiskan sebagai penguasa Italia.

Ya, dari 34 scudetto yang diraih, tujuh di antaranya secara beruntun. Itu terjadi sejak memenangkan perburuan gelar pada 2011/12 atas AC Milan.

Setelah itu, I Bianconeri tak terbendung sebagai jawara negeri piza. Antonio Conte menyumbang tiga gelar dan Allegri menyempurnakannya lewat empat trofi.

Yang menarik, prestasi Juventus ini jauh meninggalkan rival-rivalnya. Kecuali Napoli yang sempat memberikan perlawanan, tim lain bisa dibilang inkonsistensi.


Baca Juga :
- Wasit Tak Lihat Insiden, Ronaldo Disanksi Satu Pertandingan Tanpa Banding, tapi Bisa Juga 3
- Kartu Merah Ronaldo Rugikan Juventus, Allegri Dukung Penggunaan VAR

Terutama FC Internazionale dan AC Milan yang sempat menggebrak pada awal musim. Namun, mereka seperti kehabisan bahan bakar ketika kompetisi memasuki pertengahan.

Scudetto ini jadi gelar kedua Juventus sepanjang 2017/18. Tiga hari lalu, Paulo Dybala dan kawan-kawan sukses menjuarai Piala Italia usai di final mencukur Milan 4-0, juga di Olimpico!***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA