#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Valverde Marah Barcelona Kalah
14 Mei 2018 07:39 WIB
VALENCIA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mencak-mencak. Dia murkah Barcelona ditaklukkan Levante 5-4. 

Barcelona memang tanpa Lionel Messi pada laga di Estadi Ciutat de Valencia, Senin (14/5) dini hari. Valverde sengaja mengistirahatkannya. Dia tak mau pemainnya bergantung pada superstar Argentina itu.

Tapi, faktnya Barcelona tak berdaya. Barca tertinggal 5-1 pada menit ke-56. Kelima gol Levante dikemas dalam hattrick Emmanuel Boateng dan brace brilian Enis Bardhi.


Baca Juga :
- PSG Siapkan Dana 1,8 Triliun untuk Eriksen
- Gelandang Manchester United Ini Mengaku Sedikit Merasa Tidak Nyaman

Mesin gol Barcelona terlambat panas. Hattrick balasan Philippe Coutinho di babak kedua ternyata tidak cukup. Pun tambahan sebuah gol penalti Luis Suarez di menit 71. Barcelona gagal menambahnya dalam 19 menit laga tersisa. 

Suarez sejatinya memiliki kans menyamakan kedudukan di menit akhir. Tapi, sayang penyerang Uruguay itu gagal memanfaatkannhya dengan sempurna. 

“Saya merasa sangat marah, bukan karena gagal finish tak terkalahkan, tapi karena saya tak bisa berbuat apa-apa soal itu,” ungkap Valverde kepada beIN SPORTS. “Kami harus menatap ke depan."

“Pertandingan ini luar biasa, dengan efektivitas dari lawan kami. Kami sendiri menampilkan reaksi yang bagus, kami merangsek ke depan, memangkas ketertinggalan dan beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan."

“Laga ini ditentukan oleh 10 menit yang gila di awal babak kedua.”

Tapi, Valverde mengakui kegigihan Levante. Dia tak luput memuji permainan lawannya yang tanpa henti bergairah.


Baca Juga :
- PSG: Rabiot Bisa Saja Hengkang
- Dembele Membingungkan, Tipikal Kaki Kiri tapi untuk Tendangan Keras Pakai Kanan

"Levante adalah tim terbaik d liga sekarang untuk intenstitas dan efektifitas," puji Valverde. 

"Kami melihatnya dalam pertandingan terakhir mereka melawan Leganes (menang tandang 3-0). Mereka bermain sangat bebas tanpa beban. Kami harus mengaui apa yang telah mereka lakukan," tuturnya.* Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA