#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
HUT ke-67, PBSI Ingin Piala Thomas 2018 sebagai Kado Terindah
16 Mei 2018 21:48 WIB
BANGKOK – Skuat Indonesia sudah tiba di Bangkok, Thailand, untuk mengikuti Piala Thomas dan Uber 2018. Usai menempuh perjalanan dari Thailand Airways sejak Rabu (16/5) pukul 12.35 WIB.

Tim yang dipimpin Ahmad Budiharto itu pun bakal melanjutkan latihan, Kamis (17/5). Piala Thomas dan Uber 2018 berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada 20 hingga 27 Mei mendatang.

Berbagai target pun diusung Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kebetulan, induk olahraga tepok bulu ini merayakan hari jadi ke-67 pada 5 Mei lalu.


Baca Juga :
- Indonesia Vs Thailand di Perempat Final, Berharap Tunggal dan Ganda Kembali Solid
- Jadwal Perempat Final Piala Thomas dan Uber 2018

Organisasi yang dikomandoi Wiranto ini berharap dapat terus konsisten memberikan kontribusi kepada negara dengan mencetak para juara yang dapat mengibarkan bendera Merah-Putih. Apalagi, Indonesia sudah lama tidak menjuarai Piala Thomas dan Uber.

“67 tahun bukan usia yang muda. PBSI berharap masih bisa eksis memberikan kontribusi untuk negara dan bangsa. Kami sadar, bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang jadi ikon Indonesia di kancah internasional,” kata Budiharto.

Pernyataan sosok yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI ini beralasan. Terutama karena Indonesia akan jadi tuan rumah pada Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

“Ini harus kami pertahankan, terutama Agustus nanti dengan kita sebagai tuan rumah. Indonesia ditargetkan masuk 10 besar perolehan medali. Kami ingin bulu tangkis bisa berkontribusi secara positif pada pesta olahraga antarnegara Asia ini,” pria yang ditunjuk sebagai Chef de Mission Indonesia di Piala Thomas dan Uber ini menambahkan.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Tatap Perempat Final Piala Thomas 2018
- Tentukan Kemenangan Indonesia, Firman: Saya Fokus

Indonesia merupakan pemegang gelar terbanyak di Piala Thomas hingga 13 kali meski terakhir pada 2002 silam. Sementara, di Piala Uber sudah tiga trofi yang menempati urutan tiga di bawah Cina dengan 14 kali dan Jepang (lima).

“Kami berharap bisa memberikan yang terbaik bagi PBSI yang bulan ini genap 67 tahun. Semoga bisa kasih kado terindah dengan membawa pulang Piala Thomas,” ujar Budiharto, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA