#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ramadan, Makan Konate Rindu Suasana Berbuka di Mali
17 Mei 2018 08:49 WIB
MAKAN Konate gelandang asal Mali milik Sriwijaya FC (SFC), musim 2018 ini mencicipi suasana Ramadhan 1439 H / 2018 M di kota Palembang. Namun hari  pertama puasa bukanlah di Palembang, melainkan di Medan karena SFC bertanding melawan PSMS Medan pada Jumat (18/5). SFC sendiri sampai di Medan, Rabu (16/5).

Konate bersyukur, Ramadhannya di Palembang tidak akan hampa, mengingat sang istri  Zaliha Maiga (adik stopper Persiura Abdoulaye Maiga) pekan depan akan datang ke Palembang menemaninya mengarungi Ramadhan tahun ini. 

"Menjalani ibadah bersama istri akan lebih semangat, saya senang sekali, bisa berbuka dan sahur bersama istri dan tidak sendirian," kata pemain usia 26 tahun ini, Rabu (16/5).


Baca Juga :
- SFC Habisi PSIS Semarang 4-0, Inilah Komentar Kedua Pelatih
- Sriwijaya FC Bikin PSIS Remuk Redam

Setiap Ramadhan, Konate selalu terkenang dan rindu dengan suasana  berbuka puasa di rumahnya. Biasanya, saat berbuka atau sahur ia bersama keluarga berkumpul, makan bersama dan sholat bersama.

"Makanan African Food yang sering saya makan saat Ramadhan, nasi ayam ditambah sosis, minumannya madu," ucap dia.

Datangnya sang istri pekan depan, akan sedikit mengobati kerinduannya terhadap kampung halaman. Istrinya akan memasak makanan favoritnya selama Ramadhan tahun ini. 

"Kalau makanan di Indonesia yang saya suka itu kolak, Indonesia banyak makanan yang enak juga," tuturnya.

Bagaimana dengan cuaca ? ternyata pemain yang ramah ini mengaku tidak ada perbedaan cuaca antara Mali dan Indonesia, waktunya juga sama. Sehingga menjalani ibadah puasa di Indonesia, tidak harus menyesuaikan cuaca lagi,   dan tidak akan menjadi masalah.

Konate juga selama ini tidak mengalami kendala untuk latihan saat bulan puasa, karena untuk SFC sendiri latihan akan digelar malam hari. "Jadi, abis berbuka puasa baru latihan," katanya.


Baca Juga :
- Mental PSIS Semarang Dinilai Lebih Baik dari SFC
- Pemain PSIS Semarang dan SFC Sama-sama Ngotot Ingin Menang

 Makna Ramadhan sendiri bagi Konate, adalah bulan untuk menempa kesabaran dan keikhlasan. Bulan Ramadhan momentum menambah keimanan dan peningkatan ibadah seorang muslim. 

"Satu tahun ada 12 bulan, selama 11 bulan umat muslim sibuk dengan banyak aktifitas. Nah 1 bulan sisanya yaitu Ramadhan, momen lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah, dan membuat ibadah lebih khusyuk, menahan lapar dan marah," kata mantan pemain Persib Bandung ini.***

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA