#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Buffon: Bohong Kalau Saya Tak Takut Pensiun
17 Mei 2018 10:15 WIB
TURIN - Gianluigi Buffon mengakui takut pensiun yang sejatinya sudah di depan mata.

Buffon sudah berusia 40 tahun. Dia berencana gantung sarung tangan di akhir musim ini. Pemilik 176 caps internasional itu, kabarnya akan mengumumkan masa depannya, Kamis (17/5). 

Buffon sebelumnya mengatakan akan meninggalkan sepak bola pada akhir musim, kecuali Juve memenangkan Liga Champions. Otomatis dia akan memiliki kampanye di ajang Piala Dunia Antar Klub. 


Baca Juga :
- Masuk Radar Manchester United, Mandzukic Pilih Bertahan di Juventus
- Setelah Buffon, Giliran Marchisio yang Akan Tinggalkan Juve

Tapi, Juve secara dramatis tersingkir dari Real Madrid di perempat final, meskipun Buffon merayakan kemenangan Seri A dan Coppa Italia pekan lalu - Scudetto ketujuhnya dan keempat kemenangan Piala Italia berturut-turut.

"Karena penting bagi atlet seperti Anda dan saya, yang selalu bermain di atas, untuk melakukan yang terbaik, berjuang menjadi yang terbaik, tetap di puncak. Anda harus sehat secara fisik, karena Anda tidak menginginkan hasil yang buruk demi harga diri Anda," ujar Buffon.

"Saya bohong ??jika saya katakan tidak takut. Tapi jauh di lubuk hati saya merasa tenang dan damai karena saya tahu saya secara alami ingin tahu. Dan pada hari saya berhenti bermain sepak bola, saya akan menemukan cara untuk tidak bosan dan aku akan tetap sibuk," kata Buffon pada Gerard Pique dalam sebuah wawancara dengan The Players Tribune.


Baca Juga :
- Video Peti Mati Insigne Unggahan Pemain Juventus Bikin Marah Napoli
- Juve Kalahkan Verona 2-1 Jadi Kado Perpisahan Terindah Buffon

"Lagipula, pemain seperti kami, yang menjalani pertandingan dengan intens, harus menjaga pikiran mereka tetap sibuk dan memiliki alasan untuk bangkit, sesuatu untuk diperjuangkan. Saya tidak akan pernah bosan atau melewatkan berada di mata publik."

Satu-satunya masalah kata Buffon hidupnya telah diatur selama 23 tahun. "Setiap pagi Anda diberi jadwal. Tetapi ketika Anda memiliki 24 jam di depan Anda tanpa melakukan apa-apa, itu bisa menjadi masalah."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA