#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dua Gol Hulk Tak Cukup, Shanghai SIPG Gagal ke 8 Besar Liga Champions Asia
17 Mei 2018 12:59 WIB
SHANGHAI - Liga Super Cina kembali kehilangan wakilnya di Liga Champions Asia. Shanghai Shenhua gugur di fase grup. Guangzhou Evergrande disingkirkan sesama tim Cina, Tianjin Quanjian. Kini, giliran Shanghai SIPG tersisih dari pentas tertinggi kompetisi antarklub Asia.

Shanghai wajib menang 2-0 saat menjamu Kashima Antlers di Shanghai Stadium, Rabu (16/5). Pasalnya pada leg pertama, 16 besar, runner-up Liga Super Cina ini takluk 1-3. Artinya, SIPG harus menang minimal 2-0 atau dengan margin lebih dari dua gol, agar bisa lolos ke 8 besar Liga Champions Asia zona Timur.

Dalam tempo lima menit tim asuhan Vítor Pereira melancarkan serangan hebat ke kubu tim tamu yang berstatus runner-up J1.League 2017. Hulk membuka harapan lewat golnya pada menit ke-6.


Baca Juga :
- Bali United Takluk dari Chiangrai via Perpanjangan Waktu
- Hadapi Chiangrai, Ini Pemain yang Diwaspadai Bali United

Namun, setelah gol tersebut perjalanan Shanghai SIPG justru semakin berat. Mereka sangat bernafsu menyerang, sehingga banyak menyisakan celah di lini belakang. Kashima Antlers akhirnya berhasil menyamakan skor 1-1 lewat Shoma Doi di menit 42. 


Baca Juga :
- WCP Sudah Kantongi Kekuatan Changrai United
- Tekuk Tampines Rovers, Ini Komentar Widodo C Putro

Memasuki babak kedua, permainan Shanghai SIPG tak karuan. Tekanan semakin berat. Tuntutan mencetak dua gol tambahan jadi beban. 

Mereka baru bisa mencetak gol lagi di menit 81 melalui penalti Hulk, tapi itu tidak cukup untuk meloloskan ke babak selanjutnya. Skor akhir, Shanghai SIPG menang 2-1 tapi kalah 3-4 di agregat.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA