#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Meski Puasa, Indonesia Tetap Tunjukkan Semangat di Bangkok
17 Mei 2018 17:02 WIB
BANGKOK - Tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018 sudah melakoni latihan perdana di Hipo Badminton Bangkok, Thailand, Kamis (17/5). Latihan ini berlangsung kurang lebih dua jam sebagai adaptasi para pemain.

Dipantau dari laman PBSI, tiap sektor melakukan sesi latihan masing-masing sesuai kebutuhan. Sektor tunggal fokus pada akurasi pukulan dan beberapa teknik di lapangan. Sementara, ganda juga rotasi pasangan untuk variasi latihan.

Nah, hari ini merupakan awal pertama Ramadan. Beberapa atlet pun tetap menjalankan puasa. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susy Susanti mengatakan, tim dibebaskan untuk melakukan puasa dengan tetap menjaga kondisi masing-masing.


Baca Juga :
- Indonesia Vs Cina, Ini Jadwal Semifinal Piala Thomas 2018
- Tentukan Kemenangan Indonesia atas Malaysia, Rian/Fajar Enggan Kendor

"Hari ini sebagian dari tim ada yang mengikuti puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa menjaga kondisi sendiri," kata Susy yang mendampingi tim.

Piala Thomas dan Uber 2018 berlangsung pada 20 hingga 27 Mei mendatang. Tim Indonesia sudah tiba di Bangkok, kemarin setelah berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Latihan hari ini tidak terlalu berat. Namun, tetap ada latihan inti seperti akurasi pukulan dan latihan defend serang. Hanya, waktunya tidak terlalu lama. Karena, kami baru sampai, jadi perlu adaptasi dan penyesuaian untuk menjaga stamina," Susy, menambahkan.


Baca Juga :
- Kalahkan Malaysia 3-1, Indonesia Tembus Semifinal!
- Jonatan Bungkam Lee, Indonesia Vs Malaysia 2-1!

Terkait kondisi tim, peraih emas Olimpiade 1992 Barcelona ini mengatakan, seluruh timnya dalam kondisi baik. Berbagai kegiatan demi mempererat kekompakan pun terus dilakukan bersama.

"Aura tim cukup oke, sangat bagus. Kekompakan juga terus dijaga, seperti makan bersama dan latihan dengan semangat. Kendati hari ini puasa pertama, tapi para pemain tetap saling support," lanjut Susy, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA