#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selamat Tinggal Buffon! Juventus Akan Selalu Merindukan
17 Mei 2018 17:27 WIB
TURIN – Gianluigi Buffon telah mengumumkan bakal meninggalkan Juventus akhir musim ini. Itu berarti, berakhir sudah kebersamaan yang dijaga selama 17 tahun terakhir.

Tepatnya, sejak Buffon didatangkan dari Parma pada 3 Juli 2001. Saat itu, Buffon memegang rekor transfer terbesar dalam sejarah untuk kiper dengan mahar 52 juta euro (sekitar Rp 861 miliar).

Namun, harga fantastis yang dikeluarkan Juve berhasil dilunasi di lapangan. Faktanya, Buffon berkontribusi atas sembilan Seri A, empat Piala Italia, dan lima Piala Super Italia.


Baca Juga :
- Spalletti Senang Belum Perpanjang Kontrak Baru di Inter
- Masuk Radar Manchester United, Mandzukic Pilih Bertahan di Juventus

“Sabtu ini akan jadi pertandingan terakhir saya bersama Juventus. Saya pikir, ini merupakan cara terbaik untuk mengakhiri petualangan yang indah,” tutur Buffon dalam jumpa pers yang didampingi Presiden Juventus Andera Agnelli, Kamis (17/5).

Buffon mengakui, ketakutan terbesarnya dengan mengakhiri petualangan bersama Juventus. Wajar saja mengingat Buffon dan Juventus tak terpisahkan nyaris dalam dua dekade terakhir.

Namun, semuanya berubah mulai akhir pekan ini. Tepatnya, saat Juventus menjamu Hellas Verona di Allianz Arena, Sabtu (19/5) yang jadi pertandingan terakhir Buffon.


Baca Juga :
- Setelah Buffon, Giliran Marchisio yang Akan Tinggalkan Juve
- Lolos ke Liga Champions Itu Berat, Tidak Semua Tim Bisa, Biar Inter Saja

“Saya ingin berterima kasih kepada Juventus yang sudah jadi bagian dalam keluarga. Pada 2001, mereka mendatangkan saya dengan cara luar biasa. Saya selalu mengingat kebersamaan dalam tim di berbagai momen,” Buffon, mengungkapkan.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan tim ini. Terima kasih untuk rekan-rekan, presiden, manajemen, dan tentunya fan yang selalu bersama kami. Selain trofi, hadiah terbesar dalam hidup saya bisa memperkuat Juventus.”***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA