#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Profil Tim Piala Dunia 2018: Spanyol Ingin Kembali Menjadi yang Terbaik
17 Mei 2018 17:45 WIB
MOSCOW - Pada perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil, banyak orang menyangka Piala Dunia empat tahun lalu akan kembali ke pelukan negeri Matador. Namun, sepak bola bukanlah suatu hal yang bisa diprediksi dengan mudah.

Datang ke Brasil dengan status juara bertahan, Spanyol malah tampil mengecewakan. Mereka gagal melaju ke fase gugur, setelah menelan dua kekalahan di grup B. Kekalahan telak mereka terima setelah dipukul Belanda 5-1 kala itu.

Setelah menelan pil pahit di Piala Dunia 2014, pelatih Vicente Del Bosque memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan timnas Spanyol. Maklum, hasil di Piala Dunia 2014 merupakan salah satu raihan terburuk yang pernah didapatkan oleh La Furia Roja.


Baca Juga :
- Ghana dan Nigeria Terancam Diskors FIFA Akibat Intervensi Politik
- Mantan Pemain Milan Ini Tolak Medali Kroasia di Piala Dunia

Namun kini sang juara dunia dan Eropa itu sedang membangun kembali kesuksesan mereka. Di bawah arahan Julen Lopetegui, Spanyol mulai menemukan permainan gemilangnya.

Dari empat laga persahabatan terakhir yang mereka lakoni, Spanyol berhasil meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Dua kemenangan tersebut terbilang spesial lantaran Isco dan kawan-kawan menang telak atas dua lawan mereka, yakni Kosta Rika dan Argentina.

Dan timnas versi Lopetegui juga merupakan bentuk kesuksesan Spanyol dalam melakukan regenerasi. Di setiap posisi, Spanyol memiliki pemain muda yang siap mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain veteran mereka, jika suatu saat pemain veteran tersebut memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Unik memang melihat perkembangan timnas Spanyol setelah perhelatan Piala Dunia 2014. Mereka yang tumbang dan hancur lebur di Brasil, perlahan tapi pasti, mulai menemukan kembali puncak permainan mereka. 

Skuat timnas Spanyol di Piala Dunia tahun ini merupakan salah satu skuat terbaik yang dimiliki La Furia Roja, karena masing-masing pemain tampil konsisten untuk klubnya di kompetisi musim ini. Spanyol mulai kembali menjadi tim yang patut diwaspadai di Piala Dunia. ***???????

Profil Tim
Julukan: La Furia Roja (The Red Fury), La Furja (The Fury), La Roja (The Red One)
Konfederasi: UEFA (Eropa)
Pelatih: Julen Lopetegui
Kapten: Sergio Ramos
Kode FIFA: ESP
Rangking FIFA: 8 (per 12 April 2018)
Penampilan di Piala Dunia: 14
Prestasi terbaik di Piala Dunia: Juara (2010)
Prediksi TopSkor.id: Semifinal

Jadwal Pertandingan Spanyol:
15 Juni 2018: Portugal vs Spanyol (Fisht Stadium)
20 Juni 2018: Iran vs Spanyol (Kazan Arena)
25 Juni 2018: Spanyol vs Maroko (Kaliningrad Stadium)

Grup B:
1. Portugal
2. Spanyol
3. Maroko
4. Iran 

Perkiraan Skuat (Skuat hanya sementara, untuk resminya 23 pemain pada 4 Juni sesuai tenggat FIFA)


Baca Juga :
- Brasil Pertahankan Pelatih Tite Hingga 2022
- Buntut Oezil Pensiun, DFB Jerman Bantah Isu Rasisme

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA