#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi, Chiellini Jabat Kapten Juve Gantikan Buffon
17 Mei 2018 18:36 WIB
TURIN - Juventus mengkonfirmasi Giorgio Chiellini sebagai kapten tim. Bek 33 tahun ini menggantikan Gianluigi Buffon yang hari ini, Kamis (17/5) resmi meninggalkan I Bianconeri.

Presiden Juventus Andrea Agnelli yang mengikuti jumpa pers Buffon mengakui, Chiellini sebagai penerus yang tepat. Bisa dipahami mengingat pemain yang akrab disapa Goriilla ini sudah 13 tahun memperkuat si Nyonya Besar.

Pilihan itu didukung Buffon. Maklum, Gigi merupakan rekan sehati Chiellini di Juventus dan tim nasional (timnas) Italia.


Baca Juga :
- Prediksi Susunan Pemain Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid
- Setelah Buffon, Giliran Marchisio yang Akan Tinggalkan Juve

"Saya tidka bisa memberi saran Chiellini. Kami hidup selaras dalam 13 tahun terakhir di ruang ganti dan lapangan," kata Buffon.

Chiellini didatangkan dari Fiorentina pada musim panas 2005. Sejak saat itu, dia tak tergantikan sebagai palang pintu Juventus.

"Chiellini, dalam pandangan saya, sangat sempurna untuk menjadi kapten Juventus. Saya berharap dia yang terbaik dan sangat bangga dengan permainannya."


Baca Juga :
- Tinggalkan Barca, Iniesta Pilih Klub Jepang
- Juve Inginkan SMS yang Gagal ke Liga Champions

"Saya yakin, Chiellini akan memimpin tim ini dengan lebih baik lagi. Kami mengetahui bagaimana kapasitasnya selama ini."

Chiellini memang selama ini jadi wakil kapten Juventus. Dia kerap mengambil keputusan nyata di lapangan jika Buffon berhalangan tampil.

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA