#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Penyesalan Terbesar Wenger Gagal Boyong Ronaldo
17 Mei 2018 21:08 WIB
LONDON - Cristiano Ronaldo jadi penyesalan Arsene Wenger dalam kariernya sebagai pelath Arsenal. Pelatih berwajah nyaris mendatangakn CR7 sebelum berlabuh ke Manchester United. 

Ronaldo bergabung dengan Manchester United dari Sporting pada 2003. Dia dihargai 12 juta poundsterling. CR7 memenangkan Premier League 3 kali, dan  Liga Champions sekali di antara sejumlah penghargaan.

Wenger mengatakan mantan kepala David Dein telah mendekati penandatanganan Ronaldo sebelum United datang. Tapi Arsenal akhirnya menolak keras harga yang ingin dimainkan Sir Alex Ferguson.


Baca Juga :
- Emery Janji Akan Teruskan Warisan Wenger
- Fakta Menarik Emery Pelatih Baru Arsenal

Wenger yang mengakhiri 22 tahun kekuasaannya, merasakan dampak Ronaldo akan "mengubah sejarah" jika Arsenal berhasil mendaratkannya. Bahkan nasib pelatih asal Prancis itu mungkin tak seperti sekarang.

Kegagalan Arsenal memboyong Ronaldo jadi penyesalan terbesar Wenger selama berkarier di London Utara. Bagi pria Prancis itu, kehadiran megabintang Portugal tersebut di tubuh The Gunners bisa saja mengubah sejarahnya jadi lebih bagus.

"Tentu saja pemain [yang kami sesali tidak didatangkan] yang merasuki pikiran kami adalah Ronaldo," ujar Wenger kepada Arsenal.com.

"Dia berada di sini bersama ibunya dan kami sudah sangat dekat. Lalu, Manchester United datang dan mereka punya Carlos Queiroz saat itu, yang merupakan pelatih mereka. United bermain melawan Sporting Lisbon dan Ronaldo tampil menawan. Mereka pun mengangkutnya."


Baca Juga :
- Resmi, Unai Emery Jadi Pelatih Arsenal
- Proses Emery ke Arsenal Tinggal Selangkah Lagi

"Anda bisa bayangkan saat itu bagaimana kami akan memiliki Thierry Henry dan Ronaldo bermain bersama. Kemudian, Manchester United punya [Wayne] Rooney, Ronaldo dan [Ruud] van Nistelrooy yang tampil bersama."

"Mereka membentuk tim yang fantastis. [Ryan] Giggs dan [Paul] Scholes juga bersama mereka. Jelas itu [mengangkut Ronaldo ke Arsenal] akan sedikit mengubah sejarah saya di sini," pungkas Wenger.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA