#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dapat Kartu Merah, Ini yang Dilakukan Buffon jika Bertemu Wasit Oliver
17 Mei 2018 21:39 WIB
TURIN - Gianluigi Buffon mengakui layak mendapat hukuman dari UEFA. Itu setelah komentarnya kepada Michael Oliver.

Tepatnya, seusai Juventus disingkirkan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017/18. Dalam duel yang berlangsung 11 April lalu, I Bianconeri menang 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Namun, hasil itu tidak cukup karena pada leg pertama di Turin, mereka kalah 0-3. Ironisnya, pada injury time, Buffon diusir Oliver akibat protes berlebihan terkait penalti.


Baca Juga :
- Wasit Tak Lihat Insiden, Ronaldo Disanksi Satu Pertandingan Tanpa Banding, tapi Bisa Juga 3
- Kartu Merah Ronaldo Rugikan Juventus, Allegri Dukung Penggunaan VAR

"Saya pikir, (sanksi UEFA) itu benar," tutur Buffon sambil mengangkat bahu.

"Namun, bukan di lapangan. Sebab, wasit memberi saya kartu merah yang saya masih tidak dimengerti. Hanya, untuk apa yang saya katakan di luar lapangan, saya akui itu melewati batas."

Buffon resmi memutuskan meninggalkan si Nyonya Besar akhir musim ini. Pria 40 tahun ini menyelenggarakan jumpa pers terkait keputusannya didampingi Presiden Juventus Andrea Agnelli, Kamis (17/5).

"Saya sangat menyesal tentang itu. Karena lebih dari 23 tahun karier saya di Liga Champions, saya tidak pernah mendapat kartu merah atau diusir wasit."

Pahlawan tim nasional (timnas) Italia di Piala Dunia 2006 ini mengaku sudah melupakan insiden tersebut. Buffon pun menyesali tindakannya terhadap Oliver.


Baca Juga :
- Caci Maki dan Sumpah Serapah Usai Kartu Merah Buat Ronaldo
- Alasan Ronaldo Harus Diganjar Kartu Merah Langsung

"Jika saya bertemu dengannya pada kesempatan lain, saya akan memeluk Oliver dan minta maaf. Namun, saya juga akan mengatakan kepadanya untuk lebih tenang dalam duel penting itu. Hanya itu. Saya bukan tipe pendendam."***

 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA