#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Conte Ajak Mourinho Salaman Sebelum Kick-off Final Piala FA
19 Mei 2018 14:31 WIB
LONDON - Hubungan Antonio Conte dan Jose Mourinho memang tak bagus. Kedua pelatih acap berperang kata-kata di media. Tapi, ketegangan itu menurut Conte adalah masa lalu. 

Conte mengatakan akan menjabat tangan Jose Mourinho ketika Chelsea menghadapi Manchester United di final Piala FA di Wembley, Sabtu (19/5). Ini satu-satunya kesempatan kedua tim menutup musim dengan trofi. Manchester United hanya menjadi runner-up Liga Inggris, sementara Chelsea justru finis di urutan kelima.

"Besok saya akan menjabat tangannya dan kami berdua akan memikirkan pertandingan. Tidak penting apa yang terjadi sebelumnya. Ada hubungan normal antara saya dan dia," ujar pelatih Chelsea, Conte.


Baca Juga :
- Juli Nanti Barcelona dan Chelsea Panaskan Mesin di Jepang
- Italia Jadi Penonton, Ini Hasil Leg II Perempat Final Liga Europa 2018/19

November lalu, Conte mengatakan tak penting bersalaman usai pertandingan tuntas. Pernyataan itu dilontarkan setelah orang Italia itu menolak berjabat tangan dengan Mourinho usai Chelsea menekuk Setan Merah 1-0. 

Conte lebih memilih merayakan kemenangan bersama fans. "Bersalaman tidak penting. Penting untuk memenangi pertandingan. Anda harus memiliki rasa hormat di lapangan," tegas Conte dikutip dari SkySports.

Sebulan sebelumnya, musim pertama Conte di Inggris, dia membuat Mourinho marah dengan perayaannya menyusul kemenangan kandang Chelsea 4-0 atas United.
Pada Januari, Conte menggambarkan Mourinho sebagai "seorang pria kecil". 

Kini, Conte terancam dipecat menyusul hasil buruk di Liga Primer Inggris. Juara bertahan itu terkunci di posisi 5 dan tak bisa tampil di Liga Champions musim depan. 

"Saya dapat mengatakan dengan pasti ini akan menjadi pertandingan terakhir saya, musim ini," tutur Conte.

"Kemudian, seperti yang Anda tahu dengan sangat baik, saya memiliki kontrak dan saya berkomitmen untuk klub."


Baca Juga :
- Conte Kembali ke Sepak Bola, tapi Belum Tahu Klub yang Dilatihnya
- Tuntut Gaji Rp 3,7 Miliar, Rashford Tunda Teken Kontrak Baru di MU

Sementara itu, Mourinho menolak berspekulasi tentang masa depan Conte. Pria Portugal itu mengatakan sama sekali tidak tahu. Mourinho tak ingin terjebak dengan masa depan orang lain. 

"Jika itu adalah pertandingan terakhirnya atau jika itu bukan pertandingan terakhirnya, saya tidak berpikir itu akan berubah sama sekali pendekatannya terhadap permainan dan keinginannya untuk menang."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA