#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Parma ke Seri A, Pemain Ini Tepati Janji 3 Tahun Silam
19 Mei 2018 14:27 WIB
SPEZIA - Alessandro Lucarelli tak kuasa menitikkan air matanya usai wasit Marco Piccinini meniup peluit panjang di Stadio Alberto Pisco, Jumat (18/5). Sementara, ribuan fan Parma menatap papan skor dengan antusias.

Ya, pada pekan terakhir Seri B, kemarin, Parma berhasil membungkam Spezia 2-0. Kemenangan itu kian sempurna karena pada saat bersamaan, Frosinone ditahan Foggia 2-2.

Alhasil, Parma yang lolos langsung ke Seri A musim depan kendati memiliki poin sama dengan Frosinone. Namun, pasukan Roberto D'Aversa unggul head to head atas rivalnya itu.


Baca Juga :
- Resmi, Ini Jadwal Seri A 2018/19
- Parma Makin Dahsyat dengan Kehadiran 2 Pemain Sampdoria

"Saya sudah berjanji. Saya katakan, saya akan membawa Parma kembali ke Seri A. Saya memenuhi janji saya," kata Lucarelli sambil menangis di Sky Sport Italia.

Pernyataan dari bek 40 tahun ini beralasan. Lucarelli saksi dari pahitnya perjalanan Roma pada 2014/15.

Ketika itu, I Gialloblu harus terdegradasi akibat hanya jadi juru kunci. Masalah kian pelik akibat kebangkrutan yang membuat Parma pun terlempar ke Seri D.

"Ini tidak nyata. Ini tidak mungkin. Tidak ada yang bisa membayangkan akhirnya seperti ini. Bahkan, dalam mimpi terliar saya pun tidak berani. Yang lain merayakannya, kami ikut mendengar dari tribune," Lucarelli, menambahkan.

Parma mengunci peringkat dua klasemen akhir Seri B untuk mendampingi Empoli yang juara. Sesuai regulasi, dua posisi teratas berhak tampil di langsung di Seri A 2018/19.

 


Baca Juga :
- Resmi, Klub Seri B Ini Kontrak Pelatih Muda Inter
- Ferrari Datang, Sampdoria Kian Kuat

Sementara, peringkat tiga hingga delapan harus melakoni play-off demi memperebutkan satu tiket tersisa ke kompetisi terelite antarklub Italia tersebut. Frosinone akan bersaing dengan Palermo, Venezia, Bari 1908, Cittadella, dan Perugia pada babak play-off yang dimulai 26 Mei hingga 10 Juni mendatang.

"Ini perjalanan yang sangat sulit. Kami merangkak dari awal sejak tiga tahun lalu. Kami beruntung memiliki fan yang luar biasa. Suporter berada di saat kami kesulitan. Saya bangga menjadi kapten tim ini."**

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA