#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dramatis, Inter Lolos ke Liga Champions 2018/19!
21 Mei 2018 03:39 WIB
ROMA – FC Internazionale berhasil mengakhiri penantian panjang absen di Liga Champions dalam tahun terakhir. Itu setelah pasukan Luciano Spalletti membungkam Lazio 3-2 di Stadion Olimpico, Minggu (20/5) atau Senin dini hari WIB.

Drama tercipta pada pekan pamungkas Seri A musim ini. Diawali gol bunuh diri gelandang Inter, Ivan Perisic saat laga berjalan sembilan menit.

Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Danilo D’Ambrosio memanfaatkan kemelut di kotak penalti (29). Hanya, empat menit jelang turun minum, Felipe Anderson kembali membuat keunggulan tuan rumah.


Baca Juga :
- Javier Zanetti: Mauro Icardi Pantas ke Piala Dunia 2018
- Sampdoria Konfirmasi Gabungnya Eks Direktur Inter

Mauro Icardi kembali membuat publik Olimpico terhenyak lewat golnya (78). Itu merupakan gol ke-28 di Seri A musim ini yang menyamai catatan striker Lazio, Ciro Immobile.

Dalam periode itu, I Biancoceleste harus bermain dengan 10 orang. Pasalnya, Senad Lulic menerima kartu kuning kedua (34 dan 79) yang berujung pengusiran.

Unggul pemain dimanfaatkan I Nerazzurri dengan maksimal. Terbukti, Matias Vecino membuat papan skor jadi 3-2 untuk Inter (81).

Hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah. Inter pun sukses mengudeta Lazio di peringkat empat klasemen akhir Seri A.


Baca Juga :
- Resmi, Ini Jadwal Seri A 2018/19
- Kisah Sedih Peraih Capocannoniere yang Gagal ke Piala Dunia 2018

Sejatinya, kedua tim sama-sama memiliki 72 poin. Namun, Inter unggul head to head setelah di Giuseppe Meazza (30/12) bermain 0-0.

Alhasil, La Benemata mengikuti jejak Juventus, Napoli, dan AS Roma ke Liga Champions musim depan. Sekaligus, mengakhiri penantian panjang Interisti sejak kali terakhir tampil di kasta terelite kompetisi Eropa itu pada 2011/12 usai disingkirkan Marseille pada 16 besar.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA