#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dinyatakan Melanggar FFP, Hak AC Milan di Liga Europa Terancam Dicabut
23 Mei 2018 04:27 WIB
NYON - UEFA secara resmi menolak perjanjian penyelesaian Financial Fair Play (FFP) milik AC Milan. Dengan begitu AC Milan akan menjalani sidang disiplin pada Juni mendatang.

Keputusan ini sebetulnya bukan barang baru. UEFA terus memberi sinyal kepada AC Milan untuk meyakinkan mengenai penyelesaian FFP. Hanya saja pada Selasa 22 Mei 2018, UEFA akhirnya mengetok palu bahwa menolak proposal FFP yang diajukan AC Milan.

Pada Juni nanti UEFA akan memeriksa neraca AC Milan dan dianilisis secara mendalam. Sidang itu akan dilakukan pada Juni mendatang dan mengandung risiko yang serius buat klub.


Baca Juga :
- Setelah Bakayoko, AC Milan Datangkan Diego Laxalt dan Samu Castillejo
- Presiden AC Milan: Pemain Menangkan Pertandingan, Klub Raih Gelar

UEFA bisa memblokir aktivitas transfer pemain AC Milan. Kemudian juga menjatuhkan denda. Dan, paling serius I Rossoneri bisa dicabut haknya untuk bermain di Liga Europa musim depan.


Baca Juga :
- Doa Bakayoko terhadap Korban Jembatan Ambruk
- AC Milan Resmikan Perekrutan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea

Seandainya AC Milan dicabut haknya bermain di Liga Europa, maka jatah mereka akan diambil Atalanta untuk langsung lolos ke fase grup. Kemudian Fiorentina menggantikan Atalanta bermain di play-off Liga Europa.

"Badan Pengendalian Keuangan Klub UEFA telah memutuskan untuk merujuk AC Milan ke dewan peradilan CFCB. Ini terkait pelanggaran peraturan FFP, khususnya persyatan mengenai keseimbangan neraca," begitu pernyataan dari UEFA.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA