#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gagal di Piala Thomas-Uber, Bulu Tangkis Tetap Andalan di Asian Games 2018
29 May 2018 19:07 WIB
JAKARTA – Indonesia memang gagal total di Piala Thomas dan Uber 2018. Tim putra mentok di semifinal setelah pada 2016 jadi runner-up.

Pun demikian dengan tim putri yang dihentikan Thailand pada perempat final yang sama dengan pencapaian dua tahun lalu. Meski begitu, banyak pihak yang optimistis bulu tangkis tetap menyumbang banyak emas di Asian Games 2018.

Itu diungkapkan Yayuk Basuki terkait target olahraga tepok bulu ini pada pesta olahraga antarnegara Asia tersebut. Sebelumnya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan tiga emas di Asian Games 2018.


Baca Juga :
- Ini Pesan Purnomo Pada Yayuk Basuki
- Tidak Hanya Bonus, Atlet Berprestasi Bisa Jadi PNS

“Semoga bisa terwujud Memang sejauh ini hanya ganda (putra) saja yang jadi andalan. Namun, dengan status sebagai tuan rumah dan dukungan rakyat, sepertinya tiga emas bisa,” kata Yayuk, Senin (28/5).

Menurut legenda tenis Indonesia ini, hasil minor di Piala Thomas-Uber 2018, justru jadi motivasi. Kegagalan itu bakal melecut semangat para pemain untuk lebih berprestasi.


Baca Juga :
- Asian Open 2018 sebagai Pemanasan untuk Hadapi SEA Games 2019
- Sukses di Asian Games 2018 Jadi Modal Menuju Olimpiade 2020

“Tidak apa-apa dengan hasil minor di Piala Thomas dan Uber 2018. Sebagai atlet pasti ada periode naik dan turun Saya optimistis dengan kemampuan atlet kita,” Yayuk, menambahkan.

Asian Games 2018 berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Ini kali kedua Indonesia sebagai tuan rumah setelah 1962 silam.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA