#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Messi dan Maradona Terpisahkan Gelar Piala Dunia
12 Juni 2018 21:04 WIB
MOSCOW - Sebagai pesepak bola profesional, Lionel Messi nyaris memiliki segalanya. Terutama pada level klub dengan berbagai gelar yang diraih bersama Barcelona.

Termasuk, empat gelar Liga Champions yang diraih pada 2005/06, 2008/09, 2010/11, dan 2014/15. Messi juga sukses menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia hingga lima kali.

Namun, catatan mentereng itu masih kurang. Sebab, Messi gagal mempersembahkan trofi Piala Dunia bersama Argentina.


Baca Juga :
- Tajir Habis! Kekayaan Ronaldo dan Messi Dikalahkan Pemain 20 Tahun Ini
- Conte Kembali ke Juve, Pirlo sebagai Asisten

Dalam tiga partisipasi di turnamen sepak bola terakbar itu, pencapaian terbaik Messi mentok sebagai runner-up pada 2014. Fakta itu yang membuat Messi disebut jauh tertinggal dari Diego Maradona.

Itu diakui Andrea Pirlo terkait dua legenda hidup Argentina ini. Menurutnya, Messi belum mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia seperti yang dilakukan Maradona pada 1986.

"Piala Dunia 2018 ini sangat penting bagi Argentina dan Messi," Pirlo mengungkapkan.

Faktanya, pada level klub, Maradona sama sekali belum pernah meraih trofi Liga Champions. Kendati dia sempat memperkuat tim seperti Barcelona dan Napoli.


Baca Juga :
- Barcelona dan Lionel Messi Beri Persembahan Buat Topscorer Piala Asia 2019
- Butuh Messi demi Hentikan Dominasi Juve di Seri A

Hanya, harus diakui jika gengsi Piala Dunia jauh melebihi Liga Champions. Itu yang ditekankan Pirlo yang sukses jadi bagian saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

"Messi selalu dibandingkan dengan Maradona. Namun, dia harus menjuarai Piala Dunia untuk bisa menyamainya. Jika Anda tidak memenangkan trofi itu, Anda tidak bisa bersanding dengan pemain terbaik," kata Pirlo.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA