#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Depak Dwane Casey, Toronto Raptors Angkat Asisten Pelatih Jadi Pelatih Utama
13 June 2018 13:30 WIB
TORONTO - Pada Mei lalu, manajemen tim basket Toronto Raptors memutuskan untuk memencat pelatih mereka, Dwane Casey. Manajemen menganggap prestasi yang ditorehkan oleh Dwane Casey belum memuaskan.

Di musim ini, Dwane Casey mengantar Toronto Raptors meraih 59 kemenangan. Torehan ini merupakan raihan kemenangan terbanyak dalam sejarah Toronto Raptors. Namun, ternyata prestasi yang ditorehkan oleh pelatih berusia 61 tahun itu belum bisa memuaskan jajaran manajemen Raptors.

Di semifinal playoff zona timur, Raptors harus rela disingkirkan Cleveland Cavaliers. Hasil tersebut dikabarkan menjadi penentu masa depan Dwane Casey di Toronto Raptors.


Baca Juga :
- Dwight Howard Tanggapi Desas-desus Seksualitasnya: Saya Bukan Gay
- Teken Kontrak Maksimal, Simmons Dapat Rp 2,3 Triliun

Setelah sebulan tidak memiliki pelatih utama, Toronto Raptors memutuskan untuk mengangkat asisten pelatih mereka, Nick Nurse, menjadi pelatih utama untuk mengarungi NBA musim depan. 

Mendengar kabar tersebut, Nick Nurse mengatakan sudah siap menjadi pelatih utama dan banyak belajar dari sosok Dwane Casey.

"Saya sudah siap. Saya banyak belajar dari Casey, tentang keseriusan dalam menangani sebuah tim dan harus selalu memperhatikan detail," tutur Nurse.


Baca Juga :
- Arsenal Rilis Jersey Away Terbaru, James Harden Jadi Modelnya
- Saat MVP NBA Rusak Fasilitas Latihan Baseball

"Dia (Casey) sudah berada di sini sejak lama, dan dia telah melakukan hal luar biasa. Itu hal terpenting. Sekarang, kami harus mempersiapkan para pemain untuk musim depan," tambahnya.

Sebelum menangani Toronto Raptors, Nick Nurse sudah lama berkecimpung di dunia Basket. Dirinya menjadi pelatih tim basket Universtias Grand View College saat masih berusia 23 tahun. Dirinya juga sempat meniti karier di basket Eropa dan memiliki kehormatan untuk menjadi asisten pelatih timnas basket Britania Raya di ajang Olimpiade 2012. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA