#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dinamit Denmark Siap Meledak di Rusia
13 Juni 2018 17:57 WIB
MOSCOW – Denmark sudah ditunggu Peru dalam laga perdana Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6). Setelah itu, pasukan Age Hareide akan meladeni Australia (21/6) dan diakhiri Prancis (26/6).

Tergabung di Grup C disebut Christian Erksen sebagai tantangan bagi negaranya. Bisa dipahami mengingat di atas kertas, Prancis yang bakal keluar sebagai juara grup.

Wajar saja mengingat Les Bleus memiliki kualitas dan pengalaman jauh di atas ketiga tim ini. Itu berarti, Denmark harus saling hantam dengan Australia dan Peru untuk memperebutkan status runner-up.


Baca Juga :
- Lolos ke 16 Besar, Pelatih Prancis Puji Permainan Peru
- Denmark Ditahan Australia, Kasper Schmeichel Gugat Penggunaan VAR

“Kami selalu berusaha menargetkan yang terbaik setiap mengikuti turnamen. Begitu juga di Piala Dunia 2018 ini,” tutur Eriksen terkait peluang timnya.

Piala Dunia 2018 merupakan edisi kelima yang diikuti mereka. Sebelumnya, Denmark tampil pada 1986 hingga 16 besar, 1998 (perempat final), 2002 (16 besar), dan 2010 (fase grup).

Empat tahun lalu, Denmark gagal lolos kualifikasi ke Brasil. Wajar jika Eriksen mengaku tidak terlalu menargetkan pencapaian yang tinggi di Piala Dunia 2018.

“Kami berada di Rusia dengan tenang. Kami berusaha mengerahkan yang terbaik sepanjang turnamen,” Eriksen, menambahkan.


Baca Juga :
- Kiper Peru: Kami Tersingkir dengan Kepala Tegak!
- Bungkam Peru 1-0, Prancis Lolos ke 16 Besar!

“Grup C sangat kompetitif. Kami harus melewati setiap pertandingan dengan baik untuk bisa melaju ke fase knock-out.”

Denmark bisa disebut sebagai tim papan tengah di Piala Dunia. Namun, mereka punya pengalaman sebagai juara Piala Eropa 1992 yang akhirnya mendapat julukan Tim Dinamit.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA