#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menang Telak, United 26 Tuan Rumah Piala Dunia 2026
13 Juni 2018 18:17 WIB
MOSKOW - United 2026 memenangi bidding tuan rumah Piala Dunia 2026. Kepastian ini didapat setelah dalam pemilihan yang berlangsung di Kongres FIFA, Moskow, Rabu 13 Juni 2018, tuan rumah bersama antara AS, Meksiko, dan Kanada, itu menang telak atas Maroko.

Dalam voting yang dilakukan seluruh negara anggota FIFA sebanyak 211, minus empat negara peserta bidding, United 2026 mendapatkan 134 suara. Sedangkan Maroko hanya 65 suara.

Sedangkan untuk pilihan yang tidak memilih Maroko dan United 2026 ada 1 suara. Dengan begitu resmi sudah United 2026 menjadi tuan rumah Piala Dunia yang pada masanya nantinya akan diikuti 48 negara.


Baca Juga :
- Ini Rekor Kartu Merah Tercepat di Piala Dunia
- Pembunuh Juara Bertahan Jerman Itu Layak Bermain di Liga Inggris

Melihat jumlah suara yang begitu banyak didapat United 2026, bisa jadi mereka mendapatkan dukungan dari Asia, Eropa, dan Concacaf. Sedangkan Maroko dapat dukungan dari Afrika dan Amerika Latin.


Baca Juga :
- Jelang Kontra Kolombia, Timnas Jepang Diuncang Gempa Bumi
- Begini Cara Suporter di Fan Zone Rakit Menara dengan Gelas Plastik Bekas

AS pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 1994. Kemudian Meksiko juga pernah menyelenggarakan Piala Dunia. Hanya Kanada yang belum pernah.

Sedangkan buat Maroko kekalahan dalam bidding ini sudah untuk kesekian kalinya. Maroko sudah terlalu sering ikut bidding, tetapi juga selalu gagal.*Ari DP 

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA