#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Ada Tim yang Lebih Baik dari Spanyol
13 Juni 2018 21:58 WIB
MADRID – Blantika sepak bola hari ini dihebohkan dengan keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih. Bisa dipahami mengingat keputusan itu hanya berlangsung sehari jelang Piala Dunia 2018.

Pembukaan turnamen akbar sepak bola ini berlangsung di Moscow, Kamis (146). Sehari berselang, giliran Spanyol yang akan melakoni laga pertama kontra Portugal di Sochi.

Publik pun menanti aksi La Furio Roja tanpa Lopetegui. Bisa dipahami mengingat Piala Dunia 2018 jadi ajang pembuktian Spanyol setelah pada 2014 tersingkir dini di fase grup.


Baca Juga :
- Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol
- Kedatangan Asisten Baru, Lopetegui Kegirangan

Hasil itu ironis mengingat Spanyol bertindak sebagai juara bertahan. Pengalaman pahit itu yang masih membekas pada Xabi Alonso.

“Itu sangat menyakitkan. Namun, kami sudah melakukan yang terbaik,” tutur Alonso kepada FIFA.com.

Dia memperkuat Spanyol pada 2003-2014. Alonso jadi bagian ketika negaranya menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Tiga trofi dalam empat tahun itu yang disebut Alonso sebagai momentum terbaik dalam kariernya. Bahkan, pria yang memutuskan gantung sepatu sejak 2017 ini sesumbar tidak ada yang bisa melebihi pencapaian Spanyol.


Baca Juga :
- Rahasia Mbappe, Bermain dengan Cedera Punggung di Final
- Tingginya Pajak di Spanyol Pengaruhi Ronaldo ke Juventus

“Kami memiliki tim yang sangat kompak. Kami selalu bersama dalam suka dan duka. Itu jadi kunci kesuksesan kami yang tidak dimiliki tim lainnya.”

“Saya optimistis dengan skuat Spanyol saat ini. Namun, tim sekarang tidak bisa dibandingkan dengan era sebelumnya. Ketika itu kami memiliki kualitas teknis yang merata. Itu yang membedakan kami dengan tim lainnya,” Alonso, menjelaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA