#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Horner: Red Bull Bikin Ferrari dan Mercedes Gugup
13 Juni 2018 22:45 WIB
MONTREAL - Kepala tim Aston Martin Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan timnya berhasil membuat dua calon juara Formula 1, Ferrari dan Mercedes, merasa gugup. Musim ini, dua pembalap Red Bull berhasil bersaing dengan pembalap Ferrari dan Mercedes.

Red Bull berhasil tampil impresif di beberapa seri terakhir. Red Bull berhasil mengirim satu pembalapnya ke podium di balapan GP Kanada, Senin (11/6) dini hari WIB. Adalah Max Verstappen yang berhasil mengamankan peringkat ketiga di balapan yang mengambil tempat di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Di balapan GP Monaco, Red Bull juga berhasil mendominasi balapan. Sejak sesi latihan bebas, sesi kualifikasi dan balapan, Red Bull selalu menjadi yang terdepan. Adalah Daniel Ricciardo yang saat itu mendominasi balapan di Monte Carlo, Mei kemarin.


Baca Juga :
- Balapan di Formula E, Vandoorne Ingin Petik Banyak Pelajaran
- Ide 'Gila' Seperti Apapun Tak Akan Bisa Buat Formula 1 Lebih Seru

Dua seri di atas menjadi bukti bahwa Red Bull saat ini mulai mengancam para pesaingnya, terutama Ferrari dan Mercedes. Oleh karena itu, kepala tim mereka, Christian Horner, mengatakan timnya berhasil membuat dua tim di atas merasa gugup.

"Red Bull di musim ini mulai membuat kejutan. Itulah kenapa mungkin mereka (Ferrari dan Mercedes) merasa gugup di musim ini," tutur Horner.


Baca Juga :
- Lima Pembalap Formula 1 Terbaik Versi Fernando Alonso
- Raikkonen: Ferrari Harus Mulai Berbenah

"Kami memiliki adik kecil di Formula 1 yakni Toro Rosso. Sementara adik kecil kami juga sedang berkembang di musim ini, kami juga selalu berkembang, dengan memberikan kejutan di tiap balapan," tambahnya.

Saat ini, Red Bull berada di peringkat ketiga klasemen konstruktor sementara, dengan torehan 134 poin. Sementara itu, Mercedes memimpin klasemen konstruktor dengan torehan 206 poin, jarak yang ingin diperkecil oleh tim asal Austria itu. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA