#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Legenda Barcelona Sebut Pemecatan Lopetegui Sudah Tepat
14 Juni 2018 01:42 WIB
MOSKOW - Reaksi terus mengalir menyusul pemecatan pelatih Spanyol Julen Lopetegui. Tapi, menurut legenda Barcelona, Xavi Hernandez, keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah tepat.

Xavi Hernandez secara terbuka mengkritik Lopetegui dan memuji keputusan yang diambil oleh RFEF. Kepada Marca, Xavi mengatakan: "Keputusan Lopetegui, bagi saya, tidak tepat, tidak terduga dan terburu-buru. Ini kejutan bagi semua orang. Tapi, RFEF bereaksi sangat baik demi menjaga organisasi."

Namun, Xavi tidak mengkritik Real Madrid. "Saya bukan orang tepat mengomentari Madrid. Tapi sebagai mantan pemain saya percaya RFEF mengambil keputusan yang tepat." 


Baca Juga :
- Kritik Hirarki Barcelona, Gerard Pique Pasang Badan
- Frustrasi di Barca, Gomes Siap Dilepas

Dia percaya Fernando Hierro--suksesor Lopetegui-- adalah orang yang dipersiapkan dengan baik untuk memimpin tim nasional. Hierro menurutnya banyak membantu La Roja pada Piala Dunia 2010 ketika kalah dalam pertandingan pertama 0-1 melawan Swiss.

RFEF seperti diketahui memecat Lopetegui dari posisi pelatih tim nasional Spanyol, Rabu (13/6). Keputusan ini sangat mengejutkan karena hanya sehari sebelum kick-off Piala Dunia 2018. 


Baca Juga :
- Pemain Sampdoria Ini Akan ke Arsenal Usai Piala Dunia 2018
- Striker Italia Ini Tolak Tawaran Rp 490 Miliar

Pemecatan itu terjadi tentu bukan tanpa sebab. Presiden RFEF Les Rubiales kecewa dengan Lopetegui yang menerima pinangan Real Madrid. Rubiales merasa dikhianati oleh pria berusia 51 tahun itu. Pasalnya, Lopetegui terikat kontra dengan RFEF sampai 2020.

"Rubiales sudah memutuskan dengan baik dan federasi mesti diutamakan ketimbang yang lain," kata Xavi dilansir AS.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA