#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSG Lolos dari Hukuman UEFA
14 Juni 2018 02:41 WIB
NYLON - Paris Saint-Germain dinyatakan tak melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Tapi kesepakatan transfer baru-baru ini tetap di bawah pengawasan UEFA.

Badan sepak bola Eropa itu mengumumkan, Rabu (13/6) telah meninjau kontrak transfer dan menganalisis akun manajemen. Hasilnya dinilai sejalan dengan peraturan FFP.

Disebutkan bahwa hasil impas dari PSG tetap dalam penyimpangan untuk tahun keuangan 2015, 2016 dan 2017. Namun, UEFA menambahkan Les Parisien akan tetap di bawah pengawasan ketat dan akan benar-benar dipantau dalam beberapa minggu mendatang.


Baca Juga :
- Kecewa Brasil Ditahan Swiss, Ini Janji Neymar Jelang Kontra Kosta Rika
- Apes...Lagi Joging Neymar Cedera Lagi

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh UEFA berbunyi: "Bandan Kontrol Finansial Klub (CFCB) memutuskan untuk menutup penyelidikan terhadap Paris Saint-Germain. Keputusan itu dibuat menyusul tinjauan rinci terhadap kontrak transfer dan sebuah analisis terhadap laporan-laporan manajemen terkait yang mengonfirmasi bahwa transaksi tersebut masih sejalan dengan aturan UEFA." 

"Dampak keuangan dari kegiatan transfer sejak musim panas 2017 - hingga termasuk jendela transfer mendatang - dan kepatuhan dengan persyaratan impas untuk tahun keuangan 2018 akan tetap dalam pengawasan ketat dan dipantau dalam beberapa minggu mendatang."

Surat kabar Inggris, Financial Times, sebelumnya melaporkan pada April bahwa PSG dapat dikenakan sanksi berdasarkan aturan FFP setelah mendapatkan kesepakatan sponsor senilai lebih dari harga pasar.


Baca Juga :
- Milan Ingin Datangkan Gelandang Sevilla Ini
- Brasil Gagal Menang, Rambut Neymar Jadi Sasaran

Kontrak dilaporkan bernilai 200 juta euro, untuk membantu menutupi ketimpangan neraca keuangan klub pasca rekor transfer dunia Neymar dari Barcelona pada Agustus.

PSG juga setuju membayar 155 juta euro untuk menyelesaikan kesepakatan permanen Kylian Mbappe, yang mereka pinjam dari rival Ligue 1 AS Monaco.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA