#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Begini Pesan Lopetegui Pasca Dipecat Sebagai Pelatih Spanyol
14 Juni 2018 11:31 WIB
MADRID - Julen Lopetegui akhirnya berbicara. Dia mengaku sangat terpukul atas pemecatan yang dilakukan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). 

Lopetegui kembali ke Spanyol, Kamis (14/6). Dia dihadapkan oleh wartawan di bandara di Rusia sebelum naik pesawat. "Saya sangat sedih tapi kami berharap dapat memenangkan Piala Dunia," kata Lopetegui dilansir harian AS. 

"Pesan saya adalah kami memiliki tim yang luar biasa dan semoga kami bisa memenangkan Piala Dunia. Saya tak bisa mengatakan lebih dari itu," lanjutnya. 


Baca Juga :
- Fan Nyanyikan Anti-Gay, Meksiko Didenda Rp 141 Juta
- Babak Pertama, Argentina dan Kroasia Sama Kuat

Pemecatan Julen Lopetegui, Selasa (12/6) jelas masih membuat banyak pihak terkejut. Pencopotan itu terjadi setelah dia menerima pinangan Real Madrid. Lopetegui dianggap mengkhianati RFEF yang mengikatnya hingga 2020.

"Saya tidak merasa dikhianati, Lopetegui. Dia bersama kami telah melakukan pekerjaan yang sempurna, yang lain adalah bagaimana hal ini dilakukan, tanpa sepengetahuan federasi," kata Presiden RFEF Luis Ribiales.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Argentina Vs Kroasia: Medan Perang di Lini Tengah
- Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018, Jumat 22 Juni

Lopetegui sendiri tampaknya belum bisa membeberkan kejadian pemecatan dan kronologi teken kontrak bersama Real Madrid dalam tiga hari terakhir ini.

Selain itu, kabar lainnya yang beredar adalah sebagian pemain Spanyol kecewa dengan sikap Lopetegui. Ini dikarenakan ia yang sebelumnya mengimbau untuk fokus ke timnas ketimbang kepada rumor-rumor di klub. Tapi, malahan Lopetegui yang mendahulukan klub barunya ketimbang fokus ke Piala Dunia.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA