#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hierro: Tak Ada Waktu untuk Berkabung
14 Juni 2018 14:07 WIB
KRASNODAR - Fernando Hierro mengakui tidak bisa membuat perubahan sebelum melawan Portugal, Sabtu (16/6) dini hari. Bos baru Spanyol itu minta timnya fokus pada laga pertama Piala Dunia 2018.

"Kami tidak punya waktu untuk berkabung," kata Fernando Hierro kepada wartawan pada konferensi pers di Krasnador, Kamis (14/6). 

"Fokus kami adalah berjuang pada Piala Dunia ini. Para pemain sudah bekerja keras untuk ini dalam dua tahun terakhir."


Baca Juga :
- Gregoria Mariska Tunjung Masih Mulus
- Markcho Sandy Bek Sayap SFC, Layak Bela Timnas

Pria berusia 50 tahun itu menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat, Rabu (13/6). Hierro tahu bahwa dia tak bisa mengubah tim dalam satu-dua hari. 

Mantan kapten Spanyol itu sadar hanya memiliki sedikit pengaruh di skuat La Roja. Tapi, dia meminta Sergio Ramos dan kawan-kawan melakukan yang terbaik.

"Ini tantangan yang bagus dan menarik. Keadaannya seperti apa adanya dan mulai sekarang saya menerima tanggung jawab dengan berani, tidak mungkin ada cara lai," ungkap mantan bek Real Madrid itu.

Hierro yang sebelumnya sebagai direktur teknis membuatnya cukup mengenal atmosfer di tim tersebut. Dia pun mengaku telah mengikuti perkembangan tim ini selama dua tahun. 

“Kami memiliki sekelompok pemain yang telah bersama selama dua tahun untuk bekerja menuju Piala Dunia, dan saya telah menjadi direktur olahraga, jadi saya mengerti motivasi sangat besar," ujarnya.

“Kami tidak dapat mengubah dua tahun kerja keras dalam beberapa hari.  Banyak staf masih bersama kami, dan kami telah menonton video tentang pertandingan yang akan datang, jadi kami harus cerdas dan kompak,” kata Hierro.  


Baca Juga :
- Pelatih PSV: Silakan Rebutan Kaos Messi tapi Habis Pertandingan Saja Mintanya
- Pilih Loyal di Barca atau Pindah karena Materi, Beckham Mau Ajak Messi ke MLS

Hierro sudah memulai kepemimpinannya pada sesi latihan di Krasnodar Academy, Rabu kemarin. Dia mengakui, karena mepetnya waktu dia akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Lopetegui. 

“Mulai sekarang hingga pertandingan kontra Portugal, kami tidak memiliki kemampuan untuk banyak berubah. Saya telah berada di semua sesi pelatihan lainnya dan telah hadir dari hari ke hari. Kami tidak bisa mengubah apa pun dalam dua hari,” Hierro menjelaskan.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA