#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
72 Pelari Internasional Ikuti Jakarta 10K
14 Juni 2018 16:46 WIB
JAKARTA - Sebanyak 72 pelari internasional akan berpartisipasi dalam ajang Jakarta International 10K yang digelar 15 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, hingga saat ini ribuan pelari sudah mendaftar via online. Pada tahun ini, peserta ajang tersebut ditargetkan mampu mencapai 16 ribu peserta.

"Target kami tahun ini ada 16 ribu peserta. Hingga saat ini tercatat ada 72 pelari internasional yang sudah mendaftarkan diri," ujarnya.


Baca Juga :
- Selamat! Wushu Sumbang 4 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu di ASEAN University Games
- Lebih Dekat dengan Percha Leanpuri: Calon Ketua PBI 2018-2022

Ratiyono menyebutkan, peserta internasional yang saat ini sudah mendaftar di antaranya berasal dari Kenya, Australia, Afganistan, Ethiopia, Jepang, Filipina, Singapura, dan Somalia. Tercatat, pelari dari mancanegara yang paling banyak mendaftar yakni berasal dari Kenya dengan jumlah 11 peserta.

Menurut Ratiyono, rute lari pada tahun ini sama seperti tahun yakni di kawasan HR Rasuna Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Adapun rute yang akan ditempuh peserta sepanjang 10 kilometer.

"Rute sudah disertifikasi. Kami juga bekerja sama dengan PB PASI. Dipastikan jalur sudah aman untuk peserta," ucapnya.


Baca Juga :
- Muchdi Pr. Terpilih sebagai Ketua PGI Sah
- Prihatin dengan Prestasi Golf Indonesia, Alasan Muhdi PR Inisiatif Jadi Ketua PB PGI

Ia merinci, rute yang ditempuh dimulai dari Rasuna Epicentrum lalu keluar menuju Jalan Rasuna Said-Mampang Prapatan-putar balik-Jembatan Mampang -Jalan Sumenep-kolong jembatan balik arah-lewat jembatan lagi kemudian masuk ke area Kuningan dan finish di Rasuna Epicentrum.

 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA