#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Catat, Kawasan GBK Tertutup untuk Kendaraan Saat Asian Games 2018
14 Juni 2018 18:42 WIB
JAKARTA – Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga antarnegara Asia itu berlangsung mulai 18 Agustus mendatang.

Asian Games 2018 ini jadi ajang pertaruhan bagi segenap elemen di Tanah Air. Tidak hanya atlet saja yang bertanding.

Melainkan juga pemerintah yang terlibat untuk mensukseskan pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Termasuk Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC).


Baca Juga :
- Bridge Optimistis Raih 2-3 Emas di Asian Games 2018
- Dari Flores Menuju Asian Games 2018

INASGOC dan segenap Kementerian serta instansi terkait bakal memaksimalkan potensi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Untuk itu, mereka bekerja dengan keras dan cerdas demi mewujudkannya.

Termasuk mengedukasi masyarakat untuk lebih sering berjalan kaki. Itu jadi program saat Asian Games 2018.

Sebab, dalam dua pekan penyelenggaraan, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal tertutup untuk kendaraan. Pengecualian bagi VIP seperti presiden dan wakil presiden serta pemimpin kepala negara asing.

Bagi masyarakat, menteri, kepala daerah, hingga INASGOC, diwajibkan untuk berjalan kaki dari pintu gerbang masuk menuju venue. Sementara, kendaraan diparkir di beberapa tempat yang tersebar di sekitar Senayan.

“Sekarang, jalan kaki di kawasan GBK jadi lebih nyaman karena trotoar di sekitarnya sudah dipercantik. Ini merupakan upaya dari pemerintah dan INASGOC untuk mengajak masyarakat lebih sering berjalan kaki,” tutur Ketua INASGOC Erick Thohir.


Baca Juga :
- Presiden Inter Erick Thohir Dukung Prancis, Ini Alasannya
- Renang Targetkan Emas di Asian Games 2018

Pria 48 tahun itu turut mengitari komplek GBK bersama legenda bulu tangkis Rudy Hartono. Keduanya menikmati berjalan sore sambil diskusi tentang persiapan Asian Games 2018.

“Saat Asian Games 2018 berlangsung, kawasan GBK ditutup untuk kendaraan sehingga penonton diharuskan berjalan kaki. Banyak sekali manfaat yang didapat dari jalan kaki bagi kesehatan kita. Antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mencegah osteoporosis,” Erick, menambahkan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA