#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi Prancis Vs Australia: Ujian Pertama Tim Unggulan
16 Juni 2018 06:17 WIB
KAZAN - Austalia menghadapi tantangan berat. Racikan pelatih baru Bert van Marwijk diuji oleh tim favorit Prancis pada laga pertama Grup C di Stadion Kazan Arena, Sabtu (16/6) pukul 17.00 WIB.

Prancis diunggulkan karena secara peringkat FIFA (7) lebih baik dari penghuni lainnya: Peru (11), Denmark (12), dan Australia (36). Les Bleus pun difavoritkan melaju ke fase knock out. Skuat Didier Deschamps bahkan dianggap berpeluang juara.  Tiga tim lainnya kemudian akan bersaing finis sebagai runner-up, untuk mendampingi Prancis yang diprediksi akan jadi juara grup.

Prancis punya banyak pemain kunci dari lini belakang hingga depan. Tapi, Antoine Griezmann tampaknya menjadi sorotan. Penyerang Atletico Madrid itu diharapkan mampu membuat perbedaan. Dia akan disokong Paul Pogba, Kylian Mbappe bahkan Olivier Giroud.


Baca Juga :
- Prediksi Persib Vs Persija, El Clasico yang Ditunggu
- Prediksi PSM Vs Sriwijaya FC, Lanjutkan Kebangkitan

Tapi, perhitungan di lapangan bisa berbeda. Bukan mustahil kejutan terjadi. Australia datang dengan kekuatan yang tidak diketahui. Mile Jedinak dan Aaron Mooy mungkin dua nama yang paling dikenal. 

Mooy merupakan pemain utama Huddersfield Town. Gelandang ini berkontribusi besar membawa klub ini promosi ke Premier League pada musim 2016-2017. Dia andalan Australia dari kualifikasi hingga play-off.

Socceroos juga tampil mengesankan dalam pertandingan persahabatan terakhir. Tim Negeri Kanguru menahan Kolombia 0-0 sebelum menggulung Republik Ceko 4-0. 

"Prancis memiliki kecepatan dan kreativitas yang tinggi. Mereka ditopang oleh pemain berkelas seperti Antoine Griezmann. Pun pemain muda terbaik dunia sekaliber Kylian Mbappe," ujar Bert Van Marwijk, pelatih Australia. 

"Kesempatan ini akan menjadi tantangan yang berat untuk kami karena berhadapan dengan mereka di pertandingan pertama," ungkap pria asal  Belanda itu.

Van Marwijk tidak terlalu sering mengutak-atik timnya. Fakta dia memulai dengan 11 pemain yang sama dalam dua game terakhir. Hungaria dan Republik Ceko jadi korbannya.

Di lain pihak, laga pemanasan Prancis juga keren. Empat laga terakhir dikonversi dengan tiga kemenangan dan sekali imbang. Italia dan Rusia digilas 3-1 dan Republik Irlandia ditekuk 2-0. Hanya Amerika Serikat yang berhasil menahan imbang 1-1.

Sejarah juga mencatat Prancis memetik sekali menang dan sekali kalah dari tiga pertemuan melawan Australia. Satu lagi berkesudahan imbang. Jadi di atas kertas juara Piala Dunia 1998 itu sulit tergelincir. Tapi, Socceroos adalah sisi yang tak pernah bisa dihapuskan.*Suryansyah

Data Pertandingan
Pertandingan:
1 Grup C
Waktu: Sabtu (16/6) pukul 17.00 WIB
Stadion: Kazan Arena, Kazan
Wasit: -
Prediksi TopSkor.id: 55-45

Head To Head
12/10/2013 Prancis 6 – 0 Australia
11/11/2001 Australia 1 – 1 Prancis
01/06/2001 Australia 1 – 0 Prancis


Baca Juga :
- Prediksi PSIS Vs Perseru, Mencari Modal Selamat
- Prediksi Persebaya Vs Mitra Kukar, Adu Tajam Lini Depan

Prakiraan Pemain
Prancis (4-3-3):

Lloris; Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Tolisso; Dembele, Griezmann, Mbappe

Australia (4-5-1):
Tyan; Risdon, Millian, Sainsbury, Behich; Leckie, Jedinak, Mooy, Luongo, Nabbout; Juric
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA