#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi Kosta Rika Vs Serbia, Antara Cinderella dan Gen Raksasa
17 Juni 2018 06:06 WIB
SAMARA - Kosta Rika dan Serbia belum pernah bertemu. Keduanya bersama Swiss berebut menjadi pendamping Brasil yang dijagokan keluar sebagai juara Grup E.

Kosta Rika adalah kisah Cinderella di Piala Dunia 2014. Los Ticos maju ke perempat final setelah keluar dari grup yang sulit dengan Inggris, Italia, dan Uruguay. 

Mereka kemudian menekuk Yunani di babak 16 besar setelah menang adu penalti. Tapi langkahnya terhenti setelah kalah adu penalti di perempat final melawan Belanda.


Baca Juga :
- Prediksi Real Madrid Vs AS Roma, Buktikan Tetap Kompetitif
- Prediksi PS Tira Vs PSM, Ayo Naik Lagi!

Dalam perjalanan ke Rusia, Los Ticos tampil dengan kepercayaan diri termasuk menggasak Amerika Serikat 4-0 di kualifikasi zona CONCACAF. Hanya saja, dua laga uji coba terakhir, Juni ini, mereka menelan kekalahan beruntun dalam uji coba dari Inggris dan Belgia. Kosta Rika kebobolan dalam delapan dari 10 laga terbarunya.

Tapi, penghuni ranking 25 FIFA itu patut diperhitungkan. Kendati mereka hanya punya Keylor Navas--sosok kiper- yang paling beken di skuatnya. Pun veteran Brian Ruiz yang sama-sama merumput di Eropa. Mereka juga hanya memiliki 5 pemain dengan jumlah caps di bawah 30. 

Pelatih kepala Oscar Ramirez optimis dengan materi pemain yang sebagian besar starter Piala Dunia 2014. Dengan skema 5-4-1 diyakini Kosta Rika mampu bikin kejutan di Rusia.

Di lain pihak, Serbia sebenarnya punya gen raksasa. Pecahan Montenegro--anak dari Yugoslavia- ini kembali melaju ke putaran final untuk pertama kalinya sejak 2010. Nemanja Matic dan kawan-kawan menempati posisi teratas Grup D di kualifikasi Eropa. Mereka mengangkangi Republik Irlandia, Wales dan Austria.

Serbia bolehlah jadi negara dengan peringkat FIFA terendah di Grup E (35) namun mereka tidak pantas dijadikan non-unggulan. Tapi, mereka banyak ditopang pemain-pemain tenar yang merumput di liga elite Eropa. 

The Eagles memanggil nama berpengalaman untuk dipadukan dengan pemain matang dan juga rising star yang tengah tenar. Di antaranya Aleksandar Kolarov, Branislav Ivanovic, Dusan Tadic, Adem Ljajic, Nemanja Matic dan Sergej Milinkovic-Savic.

Mereka membuktikan kelasnya ketika mencetak lima gol melewan Bolivia di akhir pemanasan akhir pekan lalu. Mitrovic merangkai hattricknya dan dia merupakan ancaman terbesar bagi pertahanan lima bek Kosta Rika di sini. 

Jadi pertemuan di Samara Arena, Minggu (17/6) malam pukul 19:00 WIB, ini sama-sama memiliki ekspektasi tinggi untuk mendulang 3 poin pertama. Inilah modal dasar untuk melaju ke babak selanjutnya.*Suryansyah


Prakiraan Pemain:

Serbia (4-2-3-1): Vladimir Stojkovic; Aleksandar Kolarov; Dusko Tosic, Nikola Milenkovic, Branislav Ivanovic; Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Matic, Adem Ljajic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic.


Baca Juga :
- Prediksi Michael Owen, Inter Vs Tottenham Berakhir Imbang
- Pelatih PSV: Silakan Rebutan Kaos Messi tapi Habis Pertandingan Saja Mintanya

Kosta Rika (3-4-3): Keylor Navas; Oscar Duarte, Gonzalez Castro, Acosta Zamora; Cristian Gamboa, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Bryan Oviedo; Bryan Ruiz, Christian Bolanos, Marcos Urena.

Data Pertandingan
Kosta Rika vs Serbia

Stadion: Cosmos Arena, Samara
Waktu: Minggu (17/6)
Wasit: Malang Diedhiu (Senegal)

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA