#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kane Ukir 2 Gol, Inggris Bungkam Tunisia 2-1
19 Juni 2018 02:56 WIB
VOLGOGRAD – Harry Kane membuktikan kapasitasnya sebagai bomber andalan Inggris. Itu diperlihatkan striker Tottenham Hotspur ini saat jadi pahlawan kemenangan negaranya pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018.

Tepatnya saat Inggris membungkam Tunisia 2-1 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB. Dalam duel yang dipimpin wasit Wilmar Roldan itu berlangsung ketat.

Inggris yang tampil mendominasi unggul lebih dulu lewat sontekan Harry Kane saat laga berjalan 11 menit.


Baca Juga :
- AS Roma Tunggu Tawaran untuk Alisson
- Rumus Sukses Piala Dunia: Runner-up Dulu, Juara Kemudian

Striker 24 tahun itu memanfaatkan tepisan tak sempurna dari kiper Mouez Hassen. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama.

Pasalnya,Tunisia mampu menyamakan skor. Tepatnya lewat penalti Ferjani Sassi (35).

Itu akibat pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker. Tanpa ampun, Roldan menunjuk titik putih yang dimaksimalkan Sassi jadi gol.

Beruntung, pada babak kedua, Gareth Southgate melakukan pergantian yang positif. Pelatih Inggris ini memasukkan Marcus Rashford dan Loftus Cheek demi menambah daya gedor.

Kehadiran dua pemain ini memberi warna tersendiri. Namun, tetap Kane yang jadi protagonis.

Itu berkat golnya pada injury time yang memberi tiga poin bagi Inggris. Ya, tandukan Kane sukses mengecoh kiper cadangan Tunisia, Farouk Ben Mustapha yang sepanjang 75 menit tampil memesona.


Baca Juga :
- Menteri Perdagangan Beberkan Piala Dunia 2018 Bikin Harga Telur Meningkat
- Bukan AC Milan apalagi Juve, tapi Inter yang Selalu Kirim Pemain di Final Piala Dunia

Kemenangan ini mengantar Inggris ke peringkat kedua di bawah Belgia. Kedua tim memiliki nilai sama (tiga poin) dengan Inggris kalah selisih gol, 2-1 berbanding Belgia yang sebelumnya menggasak Panama 3-0.

Setelah ini, Inggris akan meladeni Panama (24/6) yang dilanjutkan Belgia (28/6). Pasukan Tiga Singa butuh konsistensi demi lolos ke 16 besar.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA