#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalahkan Mesir, Rusia Selangkah Lagi Lolos ke 16 Besar!
20 Juni 2018 03:25 WIB
PETERSBURG - Rusia selangkah lagi akan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia di tanah air sendiri, setelah mampu meraih kemenangan 3-1 atas Mesir di St Petersburg.

Perjuangan Rusia di Piala Dunia dimulai dengan menggulung Arab Saudi 5-0, tetapi melawan Mesir hari ini tidak semudah melawan Arab. Mengingat jimat Mesir, Mohamed Salah telah kembali dan bermain melawan Beruang Merah.

Di babak pertama Rusia berhasil menjaga ketat bintang Liverpool tersebut. Sehingga pergerakannya terbatas dan terisolasi, nyaris hanya satu tembakan melengkung yang dilakukan Salah dan melintas keluar dari gawang Igor Akinfeev.


Baca Juga :
- Patung Mo Salah Diresmikan di Mesir, Bagaimana Hasilnya?
- Presiden FIFA Buka Peluang Penambahan Negara Peserta Piala Dunia Dipercepat

Setelah babak pertama yang apik, tim tuan rumah akhirnya memimpin pada menit ke-47, melalu sebuah momen kesalahan yang dilakukan pemain belakang Mesir. 

Tembakan kencang Aleksandr Golovin sedikit melebar namun mengarah dengan baik ke posisi Artem Dzyuba. Namun bola tersebut malah mengenai kaki Ahmed Faty dan masuk ke gawang, sehingga terciptalah gol bunuh diri

Baru beberapa menit berselang Rusia kembali menambah gol melalui Denis Cheryshev yang memanfaatkan umpan Mario Fernandes dan menghujam gawang Mesir di menit ke-59. 

Beberapa menit kemudian, gawang Mesir kembali dijebol. Kali ini Artem Dzyuba yang tanpa ampun membuat kiper Mohamed El-Shenawy memungut kembali bola digawangnya. Dia berhasil menerima umpan Ilya Kutepov dari situasi set-piece. 

Pada menit ke-73, Mesir mendapatkan penalti setelah Salah dijatuhkan didalam kotak 16 meter. Sebelumnya, wasit sempat mengganggap pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang. Namun, setelah menganalisisnya melalui teknologi video assistant referee (VAR), wasit lantas menunjuk titik putih.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor tak membuang kesempatan berharga tersebut. Dia sukses mengelabui kiper Rusia, Akinfeev. Rusia pun tetap unggul 3-1.

Disisa waktu pertandingan Mesir terus berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan. The Pharaohs menyerang frontal ke pertahanan Rusia. Tapi apes, sampai akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga laga usai.*** Surya Chandra Jayaatmaja

Susunan Pemain :


Baca Juga :
- TOPVLOG: Menempuh Jarak 482Km demi Timnas Indonesia
- Ini Bonus Buat Timnas U-16 Tajikistan Usai Lolos ke Piala Dunia U-17 2019

Rusia (4-2-3-1): 1-Igor Akinfeev; 2-Mario Fernandes, 3-Ilya Kutepov, 4-Sergey Ignashevich, 18-Yuri Zhirkov (13-Fedor Kudryashov 86); 8-Iury Gazinsky, 11-Roman Zobnin, 6-Denis Cheryshev (7-Daler Kuzyaev 74), 19-Aleksandr Samedov, 17-Aleksandr Golovin; 22-Artem Dzyuba (10-Fedor Smolov 79)

Mesir (4-2-3-1): 23-Mohamed El-Shenawy; 7-Ahmed Fathi, 2-Ali Gabr, 6-Ahmed Hegazi, 13-Mohamed Abdel-Shafy; 8-Tarek Hamed, 17-Mohamed Elneny (22-Amr Warda 64); 10-Mohamed Salah, 19-Abdalla Said, 21-Trezeguet (14-Ramadan Sobhi 68); 9-Marwan Mohsen (11-Kahraba 82)

BERITA TERKAIT

news
Milanisti. Pecinta Sepak Bola Dari Berbagai Segi. Korespondensi di @suryachanndra
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA