#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bungkam Peru 1-0, Prancis Lolos ke 16 Besar!
21 Juni 2018 23:54 WIB
EKATERINBURG – Prancis memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Tepatnya setelah membungkam Peru 1-0 di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6).

Kylian Mbappe jadi protagonis dalam duel kedua Grup C tersebut. Itu berkat gol tunggalnya ke gawang wakil Amerika Selatan pada menit ke-34.

Hingga wasit Mohammed Abdulla meniup peluit panjang, skor 1-0 tidak berubah. Kendati, pada 15 menit akhir, Peru sukses membombardir pertahanan Prancis.


Baca Juga :
- Dorong Pemain Lawan, Kylian Mbappe Dicekal 3 Pertandingan
- Rahasia Mbappe, Bermain dengan Cedera Punggung di Final

Hanya, lemahnya finishing membuat sejumlah peluang sirna. Ditambah dengan disiplinnya barisan belakang Prancis untuk tetap perawan sepanjang 90 menit.

Kemenangan ini pun membuat Prancis memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam poin. Mereka mengungguli Denmark di urutan kedua dengan empat poin diikuti Australia (satu poin) ,dan Peru (nirpoin).

Prancis dipastikan melaju ke 16 besar. Sebab, perolehan poin pasukan Didier Deschamps sudah tidak bisa dikejar Australia atau Peru.


Baca Juga :
- FIFA Umumkan 10 Nominen Pesepakbola Terbaik 2018: Trio Prancis Saingi Messi dan Ronaldo
- AS Roma Tunggu Tawaran untuk Alisson

Bisa dipahami mengingat hanya tersisa satu pertandingan lagi pada 26 Juni mendatang. Ketika itu, Prancis duel dengan Denmark untuk memperebutkan status juara grup dan pada saat bersamaan Australia meladeni Peru.

Sekaligus, Prancis jadi negara ketiga di Piala Dunia 2018 ini yang mencapai perdelapan final. Sebelumnya, dua slot ke 16 besar sudah dikunci wakil Grup A, yaitu tuan rumah Rusia dan Uruguay.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA