#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
TSI Eksplorasi Dua Sayap
23 Juni 2018 04:10 WIB
BANDUNG – TopSkor Indonesia (TSI) U-15 bakal dijajal R Camp Indonesia Jakarta pada babak 8 besar Festival Football Plus U-16, Sabtu (23/6) di Lapangan Football Plus, Parongpong, Lembang. Bentrok kedua tim ibu kota itu tidak terelakkan, setelah R Camp Indonesia dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Saint Prima Bandung, Jumat (22/6). 

Hasil imbang itu membuat R Camp jadi runner-up grup Grup D dan bertemu TSI yang jadi juara Grup A. “Sebenarnya saya ingin ketemu Saint Prima agar bisa mendapatkan lawan yang punya gaya main berbeda. Apalagi Saint Prima sangat tajam. Bagus untuk mengukur kekuatan TSI,” kata pelatih TSI, Deris Herdiansyah, kemarin. 

“Tapi takdir menentukan kami bertemu R Camp. Yang jelas, TSI tetap fight untuk lolos ke semifinal," Deris menambahkan. TSI menurut Deris akan mengeksplorasi dua sisi sayap. Ia menilai, sisi sayap itu menjadi letak kelemahan sang rival. 


Baca Juga :
- Siaga Pratama Raih Kemenangan Pada Laga Perdana
- Jaga Anutiusiasme dan Motivasi

Opsi tersebut diambil untuk mempertajam para ujung tombak yang pada penyisihan grup kurang bersinar. Dari dua laga yang sudah dimainkan, mereka baru mencetak satu gol.

"Tapi itu semua tergantung komunikasi dan intelegensi pemain di lapangan. Jika dua faktor itu berjalan mulus, saya optimistis TSI bukan cuma menang. Tapi juga bisa memproduksi gol lebih banyak dibanding babak penyisihan," Deris mengungkapkan.

Sebelumnya, komunikasi dan intelegensi pemain tidak muncul karena pemain kerap terbawa irama permainan lawan. Mereka sulit keluar dari tekanan lantaran fisik yang ngedrop. Tapi, pada babak 8 besar, Deris optimis, kelemahan itu tidak terjadi lagi.

Itu tergambar dari uji coba sebelum babak 8 besar melawan Saswco di Lapangan Secapa AD, Bandung, Kamis (21/6). Komunikasi antarlini berlangsung mulus. Permainan mencair. Buntutnya LTS U-15 berhasil mengalahkankan Saswco 3-1 lewat brace Aron Byron dan gol Althaf Indie. 

Padahal mayoritas pemain yang ditampilkan para pelapis yang kurang memiliki durasi bermain. "Performa pemain pelapis dalam menerjemahkan taktik bermain TSI sangat bagus di uji coba tersebut. Mereka bisa cepatadaptasi dengan taktik dan irama permainan. Ini akan jadi modal tambahan kami untuk menghadapi 8 besar," ucap Deris.

"Melihat perkembangan positif tersebut, saya tidak gamang meski empat pemain utama absen karena panggilan timnas. Saya percaya mereka bisa menutup lubang yang ditinggalkan pemain yang terpanggil ke timnas," Deris menuturkan.

Optimisme Deris ditanggapi dingin Imran. Pelatih R Camp itu berjanji akan membuat TSI banting tulang untuk memenangkan pertandingan. R Camp tidak akan menyerah meski kalah kelas dan jam terbang dari tim yang dipersiapkan untuk ajang Gothia Cup di Cina.

"Kami memang tim hore alias penggembira dalam ajang ini. Tapi, kami tetap tidak ingin dipermalukan lawan. Kami akan ladeni rival dengan kualitas permainan terbaik," ujar Imran.*Dani Wihara


Baca Juga :
- Kontestan Play-Off LTS U-16 Siap Tempur
- Satukan Tekad Merebut Tiket

 

Jadwal Pertandingan
Sabtu, 23 Juni 2018 (8 Besar)

07.30 WIB    : Football Plus vs Bintang Primavera
08.30 WIB    : TSI vs R Camp Indonesia Jakarta
09.30 WIB    : Saswco vs NIAS
10.30 WIB    : Saint Prima vs Ricks Sayati
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA