#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Alasan Neymar Menangis di Lapangan Usai Brasil Tekuk Kosta Rika
23 Juni 2018 01:43 WIB
SAINT PETERSBURG - Neymar menangis sesaat setelah peluit akhir berbunyi. Dia bahagia usai Brasil menekuk Kosta Rika 2-0 pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6).

Neymar yang tiga bulan menepi akibat cedera bahu, mencetak satu gol saat injury time. Satu gol lainnya diukir Philippe Coutinho di menit 90 pada laga di Stadion St Petersburg.

Itu gol pertama Neymar pasca cedera. Gol tersebut menggenapkan koleksinya jadi yang ke-56 bagi Selecao. Neymar melewati rekor Romario untuk menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Brasil sepanjang masa. 


Baca Juga :
- Neymar Blak-blakan, Ronaldo Monster, Messi Idola
- Morata Menangis di Bahu Willian Usai Cetak Gol, Ini Reaksi Sarri

Kemenangan tersebut menempatkan Brasil sebagai pemuncak klasemen sementara Grup E dengan empat poin. Neymar dan kawan-kawan akan lolos bila tidak kalah saat menghadapi Serbia di laga grup terakhir.

"Tidak semua orang tahu apa yang saya jalani untuk bisa berada di sini. Bicara memang gampang bahkan burung beo pun bisa, tapi melakukan sesuatu... tidak semua orang bisa melakukannya," tulis Neymar di media sosial.

"Saya menangis karena bahagia, karena bisa mengatasi, dan tekad dan hasrat untuk menang. Di dalam hidup saya, semua hal tidak pernah mudah tidak juga sekarang."

Pelatih Tite, yang selalu meminta kekuatan mental kepada tim, ditanya setelah pertandingan tentang perilaku pemain bermonor punggung 10 itu.

"Saya belum berbicara dengan Neymar. Saya pergi ke ruang ganti sampai saya mendapatkan adrenalin. Saya tidak bisa melakukan evaluasi. Tetapi satu hal yang dapat saya katakan: sukacita, kepuasan, dan kebanggaan mewakili pilihan sangat besar. Dia memiliki tanggung jawab, sukacita, tekanan dan keberanian untuk mengekspresikan perasaan ini," ujar Tite.

"Saya, misalnya, seorang yang penuh emosi, tapi masing-masing memiliki karakteristiknya. Saya menghargai karakteristik masing-masing."


Baca Juga :
- Doyan Cari Sensasi, Neymar Dicap sebagai Kim Kardashian Sepak Bola
- Frustrasi Diacungi Kartu Kuning, Neymar Klaim Wasit Lebay

Tite mengakui Neymar belum 100 persen dalam performa terbaiknya. Tapi, tekadnya untuk tampil di Piala Dunia mengalahkan cedera yang menderanya selama 3 bulan.

"Dia adalah manusia, membutuhkan waktu untuk kembali ke standar yang tinggi. Tetapi sebelum standar yang tinggi, Anda membutuhkan tim yang kuat, bukan untuk bergantung."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA