#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Legenda Barcelona: Messi Bukan Pemimpin Seperti Ronaldo di Portugal
23 Juni 2018 12:30 WIB
MOSKOW - Ban kapten boleh jadi membebani Lionel Messi. Dia tidak punya jiwa pemimpin seperti Cristiano Ronaldo di Portugal. 

Mantan pemain Barcelona Emmanuel Petit mengungkapkan pendapatnya mengenai buruknya performa Messi di Piala Dunia 2018 bersama Argentina. Messi tampak frustrasi setelah timnya dicukur Kroasia 3-0 pada laga kedua Grup D, Jumat (22/6) dini hari. 

Hasil itu mmembuat Argentina di ujung tanduk. Koleksi 1 poin, Argentina wajib memukul Nigeria pada laga terakhir di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Selasa (26/6), jika ingin menapak ke babak 16 besar. Seri apalagi kalah, tamat cerita Messi dan Argentina di Rusia. 


Baca Juga :
- Gol-gol Ciamik King Leo ke Gawang Sevilla
- Higuain: Juventus Menendang Saya Keluar

Berbeda dengan Ronaldo yang mengemas hattrick ketika Portugal imbangi Spanyol 3-3 sebelum gol tunggalnya tentukan kemenangan atas Maroko. Messi menggelepar di depan gawang-- gagal mengeksekusi tendangan penalti melawan Islandia- sebelum menempatkan penampilan mengecewakan di Nizhny Novgrod.

Petit--pemenang Piala Dunia 1998 bersama Prancis- menegaskan Messi harus menanggung sebagian kesalahannya. "Dia bukan seorang pemimpin. Dia bukan Ronaldo di Portugal. Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada, tapi perlu menunjukkan mentalitas kepemimpinan," ujar Petit kepada Bookmaker Paddy Power. 

“Ia harus bangkit! Ketika segalanya berjalan dengan baik di Barcelona, ia pemain berbahaya. Kita melihat itu di Liga Champions, ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, ia dapat menghilang di lapangan," paparnya.

“Ia tidak lagi di sana. Ia tidak berlari, ia berjalan. Ia tidak peduli dengan bola. Ayolah.”

Argentina lolos ke Piala Dunia berkat penampilan heroik Messi di laga krusial melawan Ekuador, La Pulga mengemas hat-trick. Namun, penampilan brilian Messi sirna di fase gugur. Petit mengatakan performa ini seharusnya menjadi alarm bagi Argentina.

“Bahasa tubuh seluruh tim sangat buruk, tidak ada kepercayaan diri, tidak ada keyakinan antar pemain. Cara mereka memandang, saya tidak melihat Argentina lolos,” imbuhnya.

“Sangat memalukan melihat mereka lolos, karena lawan Islandia terlihat kacau, tanpa inspirasi sama sekali."


Baca Juga :
- Heboh...! Biskuit Having Sex Ronaldo Bikin Geger Inggris
- Scaloni Senang Meski Argentina Kalah dari Brasil

Petit juga mengatakan pelatih Jorge Sampaoli membuat banyak kesalahan sejak awal turnamen, dalam memilih timnya, membuat pergantian, semuanya.

“Anda ingat Argentina berisi banyak pemain besar di masa lalu, namun sekarang ini jauh dari itu. Mereka tampak berantakan.”* Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA