#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalahkan Persija Kejar Posisi Puncak
29 Juni 2018 15:32 WIB
BANDUNG - Bentrok Persib Bandung vs Persija Jakarta bukan laga el-clasico Indonesia. Bentrok Maung Bandung vs Macan Kemayoran hanya laga bergengsi yang menguras emosi. Yang selalu panas di luar lapangan. Hingga memacu motivasi pemain untuk menghamparkan prestasi terbaik untuk tim dan pendukung setianya.

Bagaimana Dedi Kusnandar menjalani laga tersebut, berikut obrolannya dengan Topskor di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Bandung.

Bagaimana persiapan Anda hadapi laga bergengsi ini?


Baca Juga :
- Makna Nomor Punggung 15 Pilihan Fabiano Beltrame
- Fabiano Beltrame Dibidik Persib Sejak Berseragam Persela

Saya sudah siap segalanya. Teknik dan taktik sudah diasah sejak usai libur Lebaran. Berbagai simulasi permainan sudah dipraktekkan. Mental pemain juga terus dipompa pelatih untuk tampil spartan di laga tersebut. Intinya saya bersama tim sudah siap bertanding lawan Persija.

Apa pendapat Anda tentang Persija?

Mereka tim kuat dan hebat. Aksi Rico, Simic, Rezaldi, Rohit, bahkan Ismed harus diwaspadai. Belum lagi kekompakkan dan soliditas timnya. Pokoknya tidak ada yang lemah dari penampilan mereka.

Tapi mereka wajib dikalahkan?

Sudah pasti kami harus bisa mengalahkan mereka. Dan kembali ke Bandung dengan nilai sempurna. Tambahan tiga angka akan mengangkat posisi kami ke peringkat ketiga klasemen sementara. Lonjakan prestasi itu membuat kami terpacu mengalahkan Persija dan puaskan bobotoh.

Lihat laga Persija vs Persebaya, Selasa (26/6) kemarin? 

Karena kita harus lawan Persija, saya sengaja nonton laga tersebut. Melihat penampilan calon lawan, banyak keuntungan yang diperoleh. 

Apa kelemahan Persija dan keuntungan yang di dapat dari  laga Persija vs Persebaya?

Kelemahan Persija jadi rahasia dan pengetahuan saya. Cukup saya yang tahu. Tapi lapangan yang buruk jadi kerja kami bertambah. Aliran bola agak sulit dikontrol. Dan pasti menyulitkan kedua tim.

Apa cara antisipasi buruknya lapangan?

Itu juga rahasia. Sudah masuk bagian taktik dan strategi. Yang pasti kami sangat siap hadapi Persija dan bertekad kalahkan mereka di kandangnya.

Apa keunggulan Persib hingga Anda optimistik bisa kalahkan Persija?

Performa Persib musim ini sangat stabil. Kerja sama tim, dari pertandingan ke pertandingan terus menunjukkan gravik meningkat. Chemistry antarpemain sudah semakin bagus. Ditambah kerja keras dan spirit bertanding yang tinggi, kami optimis bisa melewati setiap hadangan. Termasuk saat lawan Persija nanti.

Tapi Persib tanpa Supardi. Ada kepincangan permainan?

Tim ini dibangun bukan berdasar nama besar dan pengalaman panjang  pemainnya. Tapi berdasarkan kerja sama dan kebersamaan yang kuat. Saling mendukung dan percaya pada semua pemain yang ditampillan sebagai starter. Satu pemain absen tidak membuat performa Persib menurun.


Baca Juga :
- Fabiano Beltrame Resmi Bergabung dengan Persib
- Miljan Radovic Ingin Uji Coba dengan Klub Luar Negeri

Jadi tiga angka dari Persija pasti ditangan? 

Isya Allah. Kita akan tampil all out untuk mewujudkan target menang. Persija atau tim manapun, sebisa mungkin harus kami kalahkan untuk bersaing di papan atas. Sekaligus memelihara asa juara. Karena kita sudah bersepakat, jadi juara di kompetisi musim ini.*

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA