#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Absen di Indonesia Open 2018, BCA Tetap Dukung Penuh Kegiatan Olahraga di Tanah Air
09 Juli 2018 21:09 WIB
JAKARTA – Indonesia Open 2018 sudah berakhir pada Minggu (8/7). Dua wakil Merah-Putih sukses meraih gelar pada turnamen dengan level Super 1000 ini.

Kendati telah rampung, sebagian masyarakat masih bertanya-tanya terkait absennya Bank Central Asia (BCA) sebagai sponsor. Bisa dipahami mengingat bank swasta terbesar ini sudah melekat dengan citra Indonesia Open.

BCA jadi sponsor utama pada 2014-2017. Dalam periode itu, Indonesia Open menyandang status sebagai turnamen bulu tangkis terbaik dunia.


Baca Juga :
- Singapore Open Jadi Turnamen Terakhir Jelang Asian Games 2018
- Taufik Hidayat Kritik PBSI, Ini Reaksi Susy Susanti

Sebab, BCA memadukan antara olahraga dengan hiburan. Konsep Sportainment itu yang membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menobatkan Indonesia Open sebagai yang terbaik.

Namun, untuk tahun ini BCA harus absen sebagai sponsor. Sebagai gantinya, Blibli yang jadi penyandang titel utama Indonesia Open 2018.

“Sudah ada Bank HSBC. BWF hanya memperbolehkan satu bank sebagai sponsor,” kata Direktur BCA Lianawaty Suwono saat ditemui TopSkor.id di Kafe BCA, Senin (9/7).

Saat itu, BCA meluncurkan seragam anyar untuk seluruh karyawan dengan motif tenun ikat. Bank yang 21 Februari lalu genap 61 tahun ini memang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap budaya dan olahraga.

Sebelumnya, BCA rutin menyelenggarakan berbagai event terkait wayang. Untuk olahraga, kendati absen jadi sponsor utama Indonesia Open 2018, BCA tetap memberikan dukungan.

“Secara grup, kami tetap mendukung. Kan ada Blibli,” Lianawaty, menambahkan.

BCA dan Blibli merupakan satu grup bersama Djarum Foundation yang juga salah satu sponsor Indonesia Open 2018. Sebelumnya, PT Djarum yang jadi sponsor utama Indonesia Open pada 2009-2013.

Di sisi lain, kontrak BWF dengan HSBC berlangsung pada 2018-2022. Bentrok sponsor ini juga sempat terjadi pada Malaysia Open 2017.


Baca Juga :
- Cinta Bersemi di Blibli Indonesia Open 2018
- Insiden Jempol Terbalik, Kevin Diminta untuk Tahan Emosi

Ketika itu, Maybank mundur sebagai sponsor utama karena adanya MetLife. Kedua perusahaan itu sama-sama bergerak dalam bidang asuransi.

“Kami akan melihat ke depannya. Prinsipnya, kami selalu memberikan dukungan ketika Indonesia menyelenggarakan suatu acara. Kami selalu ingin berpartisipasi untuk Tanah Air baik dalam bidang olahraga atau sektor lainnya. Misalnya, wayang atau batik,” ujar Lianawaty, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA