#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lawan Mitra Kukar, Penggawa SFC Diminta Bermain Enjoy
12 Juli 2018 01:36 WIB
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) baru saja tercuri poin lagi di kandang sendiri untuk ketiga kalinya, terakhir oleh Persija Jakarta karena ditahan imbang 2-2  di  stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Rabu (10/7).

Melihat hasil  sedikit mengecewakan melawan Persija ini,  tim pelatih berharap pemain lebih tenang dan pertahanan jangan bocor saat melawan Mitra Kukar  Selasa (17/7)  di Tenggarong. 

Pelatih kepala SFC Rahmad Darmawan (RD) menilai, saat menghadapi Persija pemain seperti tidak tenang bermain dengan taktik yang diberikan.


Baca Juga :
- Ridwan Kamil Ingin Persib Juara Liga 1
- Ridwan Kamil Undang Anies Baswedan Nyetadion Laga Persib vs Persija

Dirinya  menyoroti  yang perlu dipoles baik di lini belakang, tengah dan depan. Waktu   empat  hari sebelum melawat ke kandang Mitra Kukar, harus dimaksimalkan untuk bersiap. 

"Ya, semua harus kami perbaiki. Saya ingin tim bermain lebih lepas dan bisa lebih enjoy, melawan Mitra Kukar," jelas  RD, Rabu (11/7).

Sementara itu, asisten pelatih SFC, Rasiman menambahkan, karakter bermain SFC yang sesungguhnya saat melawan Persija Jakarta yaitu di babak kedua, SFC menekan jauh ke belakang pertahanan lawan.

Namun   resiko melakukan penekanan ke jantung pertahanan lawan ini, membuat peluang pertahanan SFC menjadi rawan bocor. "Contoh lawan Persija, kita kecolongan oleh counter attack Rico Simanjuntak, nah melawan Mitra Kukar harus lebih waspada agar tidak bocor," ucap dia.

Rasiman mengaku, menghadapi Mitra Kukar timnya harus konsentrasi selama laga  jika ingin mendapatkan poin, mengingat  SFC kebobolan gol kedua melawan Persija karena kehilangan konsentrasi.

  "Kami mengevaluasi beberapa kesalahan yang dilakukan saat melawan Persija, agar jangan sampai terulang melawan Mitra Kukar," jelasnya.

Sisa empat hari untuk melakukan persiapan sebelum melawan Mitra Kukar, akan dimaksimalkan timnya. Rencana keberangkatan menuju Tenggarong H-2 pertandingan, praktis waktu persiapan akan lebih minimalis.

Setelah kemarin diliburkan, hari ini Kamis (11/7) para penggawa Laskar Wong Kito julukan SFC, akan  diberikan materi latihan taktik recovery bagi yang bermain melawan Persija, dan game internal untuk yang tidak main.

"Besoknya lagi, baru kami akan melakukan self analysis performance. Jadi dalam latihan, kami akan mengulangi apa yang menjadi kesalahan tidak terjadi lagi," ucap dia.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga 1 2018 Pekan Ke-23, Jumat-Senin 21-24 September
- Meski Belum Digaji, PSPS Riau Berharap Tak Degradasi

Setelah  menganalisis dan memperbaiki kesalahan penampilan melawan Persija yang lalu, barulah timnya akan digodok latihan taktik menghadapi Mitra Kukar. 

Hingga semalam,  SFC  berada di posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 23 poin, sementara calon lawannya Mitra Kukar  di posisi 13  dengan 17 poin.***

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA