#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Zohri Juara Dunia, PB PASI Enggan Bebani Target
12 Juli 2018 14:15 WIB
JAKARTA - Kesuksesan Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas di nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia di Tampere, Finlandia, membuatnya banjir pujian. Bisa dipahami mengingat itu merupakan gelar perdana bagi Indonesia di kejuaraan tersebut.

Apalagi, Zohri sukses mengungguli beberapa atlet unggulan. Termasuk, dua pelari asal Amerika Serikat (AS), Anthony Schwartz dan Eric Harrison  yang menempati posisi di belakangnya.

"Sebagai organisasi, kami bangga dengan pencapaian Zohri. Dia membuktikan, Indonesia bisa unjuk gigi pada dunia lewat atletik," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung saat dihubungi TopSkor.id.


Baca Juga :
- Sambut Zohri, Terminal 3 Ultimate Dibanjiri Massa
- Tim Gulat Indonesia Kembali ke Indonesia Usai 87 Hari Berguru di Bulgaria

Menurutnya, atlet yang 1 Juli lalu genap 18 tahun ini memang memiliki potensi. Tigor optimistis, masa depan Zohri sangat cerah.

Hanya, dia enggan terlalu membebani. Menurutnya, PB PASI ingin Zohri mengembangkan potensinya tanpa harus memikirkan gelar.

"Gelar di Finlandia ini yang kedua bagi Zohri dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, dia jadi yang terbaik pada kejuaraan atletik junior Asia di Gifu, Jepang, 8 Juni lalu. Tentu, kami sangat bangga dengan pencapaian tersebut.


Baca Juga :
- Merawat Asa Bersama Zohri di Asian Games 2018
- Faktor Kesabaran yang Bikin Putri Sukses Kalahkan Andalan Thailand

Bulan lalu, atlet asal Nusa Tenggara Barat ini menjadi yang tercepat di nomor bergengsi 100 meter putra dengan catatan waktu 10,27 detik. Sementara, di Finlandia, Rabu (11/7), Zohri mencatatkan waktu tercepat 10,18 detik.

"Kami berharap yang terbaik darinya. Namun, tidak ingin membebaninya harus meraih ini dan itu. Biarkan waktu yang berjalan. Zohri masih muda, perjalanannya masih panjang," Tigor, menjawab diplomatis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA