#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inasgoc Tolak Undian Ulang Sepak Bola Asian Games 2018
12 Juli 2018 16:50 WIB
JAKARTA - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) menolak perintah AFC yang meminta undian sepak bola putra diulang. Penolakan ini disampaikan Ketua Inasgoc, Erick Thohir, Kamis 12 Juli 2018.

AFC dikabarkan telah menerima keberatan dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina. Dua negara itu merasa sudah memenuhi semua persyaratan pendaftaran sebelum 30 Juni 2018, sebagai batas akhir entry by name.

Tapi ternyata dalam undian di Jakarta, Kamis 5 Juli 2018, UEA dan Palestina tidak masuk dalam pot undian. Hanya ada 24 negara yang ikut serta. 


Baca Juga :
- Palestina dan UEA Masuk, AFC Minta Undian Cabor Sepak Bola Asian Games Diulang
- Hanya Boleh 20 Pemain, Ini Prediksi 4 Pemain yang Dicoret dari Timnas U-23

"AFC memang minta undian ulang karena UEA dan Palestina mau ikut. Tapi kami tidak mau undian lagi. Kalau mereka mau ikut silakan undian di pot masing-masing, jangan undian ulang total," kata Erick Thohir.

"Jadi meski yang menentukan AFC, tetap kami mau berjuang dulu," Erick Thohir, menambahkan.

Sementara Deputi I Inasgoc, Harry Warganegara, mengungkapkan sebab UEA dan Palestina tidak masuk dalam undian, pekan lalu. Hal itu disebabkan adanya kesalahan administrasi pendaftaran yang dilakukan.


Baca Juga :
- Persiapan Asian Games 2018, Timnas U-23 Malaysia Jajal Cina dan Arab Saudi
- Jelang Asian Games, Timnas Sepakbola Wanita Ujitanding Tim Lokal

"Mereka mendaftar secara offline. Sementara semua pendaftaran entry by number dan entry by name semuanya secara online. Itu salah mereka sendiri," kata Harry Warganegara.

"Jadi nanti ada undian untuk mereja saja. Itu yang kami mau," Harry Warganegara, menambahkan. Dengan kepastian UEA dan Palestina ikut, maka peserta sepak bola pria menjadi 26.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA