#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP
12 Juli 2018 22:51 WIB
SACHSENRING - Dani Pedrosa sudah membuat keputusan soal masa depannya. Pembalap Repsol Honda ini akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2018.

Pedrosa yang akan berusia 33 tahun pada September, menggelar jumpar pers khusus, Kamis (12/7) jelang GP Jerman akhir pekan ini di Sachsenring. 

Dia menjadi bagian dari Respsol Honda sejak 2006. Tapi dibiarkan tanpa tumpangan untuk tahun depan ketika tim menandatangani Jorge Lorenzo sebaga penggantinya untuk musim balapan 2019. 


Baca Juga :
- Honda Tawarkan Pedrosa Posisi Test Rider
- Kecewa Spanyol Kandas, Iniesta Akhirnya Pensiun

Tapi, dia pun mengungkapkan rasa syukur karena sudah mendapat kesempatan bersaing dengan para pmebalap lain dalam kelas paling bergengsi tersebut.

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya sudah mendapatkan pengalaman dan kesempatan balapan ini sepanjang hidup saya,” ujar Pedrosa seperti dikutip dari Motogp.com.

"Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan. Ini keputusan yang sangat sulit karena ini adalah olahraga yang saya sukai," lanjutnya.

Menurutnya ini menjadi sebuah pengalaman hidup yang luar biasa bisa balapan untuk sebuah tim penting dan di depan semua penggemar. Dia mengatakan sudah meraih banyak hal lebih dari yang diharapkan.

Sebelumnya, tim Repsol Honda sudah memberikan konfirmasi tak memperpanjang kontrak Pedrosa. Setelah itu, sempat muncul kabar dia akan menandatangani kesepakatan dengan tim asal Malaysia, SIC Racing. Namun, Pedrosa ternyata memilih untuk pensiun.


Baca Juga :
- Pemain Argentina Minta Messi Tidak Pensiun
- Gagal Juara Piala Dunia, Messi Pensiun

Dengan demikian, MotoGP 2018 menjadi musim terakhir The Little Spaniard dalam ajang adu kecepatan kuda besi. Akhir pekan ini, Pedrosa akan bersaing dengan para rivalnya dalam MotoGP Jerman di Sachsenring, 13-15 Juli.

Pedrosa sejauh ini mengumpulkan 31 kemenangan dan 112 podium di kelas utama.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA