#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas U-19 Gagal ke Final, Berikut Penjelasan Indra Sjafri
12 Juli 2018 23:18 WIB
SIDOARJO - Tampil menjanjikan lewat gol cepat dan dominasi penguasaan bola sepanjang babak, ternyata belum cukup membawa Indonesia meraih tiket final, usia takluk dari Malaysia lewat babak adu penalti dalam laga semifinal AFF U-19 Championship 2018 di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7).

Indonesia membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Egy Maulana Vikri, memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan defender Malaysia, Nabil Hakim kepada Saddil Ramdani di dalam kotak penalti, saat laga belum genap berjalan lima menit.

“Sebenarnya kita dapat angin segar dengan gol cepat, dan sayang apa yang kita ingatkan dan kita persiapkan dalam mengantisipias bola-bola set pices Malaysia, membuat kita kedodoran. Jadi sebenarnya gol Malaysia itu gol yang sudah kita antisipasi di latihan, dan sebelum pertandingan juga sudah ingatkan,” ujar Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 usai laga.


Baca Juga :
- Kenapa Tribun Kosong? Berikut Harapan Egy Maulana
- Timnas U-19 Indonesia Ditinggal Penonton

Malaysia menciptakan gol balasan pada menit 13 lewat sundulan Muhammad Syaiful, memanfaatkan tendangan sudut. “Tapi mereka bisa mencetak gol dari situ, babak kedua sebenarnya kita bisa menguasai game. tetapi berapa peluang tidak bisa menjadi gol,” lanjut Indra.

Tidak memberlakukan babak perpanjangan waktu, untuk mengantisipasi babak adu penalti, beberapa eksekutor dimasukan di penghujung babak kedua. Setelah paruh babak memasukan Todd Ferre, Muhammad Luthfi, dan Hanis Saghara masuk di ujung laga.

“Sengaja kita masukan luthfi, karena setiap latihan tendangannya masuk. Tadi yang saya khawatirkan itu Todd Ferre sebenarnya, tidak meyakinkan saat latihan. Tapi kepercayaan dirinya tinggi dalam statistic, kita kasih Todd. Dan ini sudah izin kehendak-Nya, takdir kita harus terhenti tidak masuk final,” terang Indra. Justru Hanis Saghara yang gagal.

Kegagalan dari Malaysia, bukan hanya menggagalkan langkah Indonesia mengulang sejarah juara di ajang sama 2013, tapi juga memperpanjang dominasi rival, setelah akhir tahun lalu, tim besutan Indra Sjafri takluk 1-4 di kualifikasi AFC U-19 Championship 2018.


Baca Juga :
- Pernyataan Indra Sjafri Paska Bawa Indonesia Finis Ketiga di AFF U-19 Championship 2018
- Dendam Terbalas, Indonesia Finis Ketiga di AFF U-19 Championship 2018

Sebelum berbicara tampil di AFC U-19 Championship 2018 akhir tahun ini, Saddil Ramdani dan kawan-kawan, ada satu kewajiban laga perebutan tempat ketiga AFF U-19 Championship 2018 bertemu Thailand di tempat sama, Sabtu (14/7).

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA